Persis Solo Semakin Tempel Ketat Semen Padang

Selebrasi Johan Yoga bersama Azka Fauzi usai menjebol gawang Persibat Batang dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/7/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo harus puas bermain imbang 0-0 saat bertandang ke kandang Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang (19/7/2018). Satu poin masih membuat Persis Solo tertahan di posisi kedua grup barat Liga 2 2018.7.

Andai saja bisa menang, Persis dipastikan menggeser posisi Semen Padang di puncak klasemen. Hal ini lantaran tim asal Sumatera tersebut kalah dari Perserang Serang 0-1. Apadaya Persis hanya bisa meraih hasil seri di Karawang.

Dengan hasil ini Persis saat ini ada di posisi kedua dengan tabungan 19 poin, hasil dari enam kali menang, sekali seri dan dua kali kalah dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Poin Persis kalah dari Semen Padang yang sudah menabung 21 poin. Hasil dari tujuh kali menang, dan dua kali kalah dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Jika Persis Solo cukup adem berada di posisi papan atas klasemen, ternyata tidak seperti yang dirasakan oleh Persika Karawang. Walau ada di papan tengah, tabungan 10 poin dari sembilan laga jelas bukan catatan yang baik buat tim asal Jawa Barat tersebut.

Dari sembilan laga yang sudah di jalani Persika baru sanggup menang dua kali, dan empat kali seri. kegagalan mendapat poin terjadi di tiga laga, saat tim ini kalah dari lawan-lawannya.

Di lain sisi hasil 0-0 ternyata cukup membuat tim kepelatihan Persis Solo lega.

”Tetap jadi hasil yang baik tentunya bermain di kandang lawan dan bisa pulang ke Solo dengan raihan poin. Ini jadi modal berharga sebelum menjalani laga berikutnya. Di laga ini para pemain sudah berjuang sangat maksimal,” terang Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra.