Persita Tangerang Bantai Persibat Batang, Widodo C Putro Semringah

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro. Foto: Official PSSI.

Persita tangerang sukses berpesta gol ketika menjamu Persibat Batang pada pekan ketiga Grup Barat Liga 2 2019 di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Selasa (2/7/2019) sore WIB. Persita menang telak 4-0.

Kemenangan besar Persita lahir berkat hat-trick yang diciptakan oleh Sirvi Arfani. Kemudian, stu gol lainnya berhasil disumbangkan oleh Chandra Waskito.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, bersyukur dengan kemenangan besar yang dipetik oleh anak asuhnya. Namun, tiga poin kali ini harus dibayar mahal dengan dua pemain yang dipastikan cedera.

Bek Asep Budi Santoso harus digantikan Rio Ramandika ketika laga baru berjalan sembilan menit karena cedera. Ironisnya, Rio juga mendapatkan cedera, sehingga terpaksa diganti Habibi pada menit ke-31.

“Kami bersyukur atas kemenangan ini. Kami terima kasih juga pada semua pemain atas kerja kerasnya. Memang untuk meraih kemenangan itu banyak pengorbanan sore ini. Beberapa pemain kami ada yang cedera,” ujar Widodo di sesi press conference usai pertandingan, Selasa (2/7/2019) sore.

“Ada Asep, terus ada Rio, tapi ini semua, inilah sepak bola. Kami harus terus berjalan, apapun yang terjadi. Pertandingan sore ini patut kita syukuri karena ini pertama kali kita main di home,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Cilacap itu sebenarnya berharap anak asuhnya bisa meraih kemenangan lebih besar lagi dari Persibat Batang. Namun, skor 4-0 tetap disyukuri oleh Widodo Cahyono Putro.

“Sebetulnya di instruksi, saya kepengin terus menambah jumlah gol karena kan selisih gol juga kan nanti bisa-bisa berpengaruh juga kan. Tadi ada beberapa peluang di depan gawang yang tidak bisa menghasilkan gol. Tapi itulah sepak bola, saya melihatnya karena kami sudah cetak gol besar,” tegas mantan mantan pelatih Bali United itu.

Kemenangan besar ini membuat Persita kini berada di posisi keempat klasemen sementara Grup Barat berkat perolehan enam poin. Sementara Persibat harus turun ke posisi ke delapan.

Febri Aldi