PSCS Cilacap Buta Kekuatan Persibangga Purbalingga

Skuad PSCS Cilacap saat melakukan pemanasan jelang pertandingan lawan Persijap Jepara, beberapa waktu lalu. Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap akan menghadapi Persibangga Purbalingga dalam fase 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Senin (16/7/2018). Kemenangan menjadi target utama Jemmy Suparno dan kawan-kawan guna mengunci tiket ke babak 64 besar.

Pelatih PSCS, Jaya Hartono mengatakan timnya sudah siap melawan Persibangga. Para pemain akan tampil dengan permainan khas tim Hiu Selatan. Hanya saja, pihaknya hingga kini belum mengetahui pola permainan Persibangga.

“Sampai saat ini kami belum tahu bagaimana persiapan lawan. Namun tidak masalah. Kami akan fokus mempersiapkan diri sendiri saja,” terang Jaya Hartono dalam laman resmi klub.

PSCS punya modal bagus menatap laga ini. PSCS mencatatkan enam kemenangan dari enam uji coba melawan tim Liga 3. Mulai Bogor FC 3-0, Persiba Bantul 1-0 dan 1-0, Persijap Jepara 4-1 dan 2-0, serta PSIP Pemalang 3-2.

Hanya saja, Jaya masih melihat para pemainnya kerap terbawa emosi. Bahkan dalam kemenangan terakhir atas Persiba Bantul 1-0 di Stadion Sultan Agung, satu pemain PSCS mendapat kartu merah.

“Salah satu pekerjaan rumah yang wajib dibenahi adalah masalah pengendalian emosi. Satu pemain kita di kartu merah di laga lawan Persiba. Ini harus dapat lebih dikendalikan agar tak terulang di medan perang sesungguhnya nanti,” tuturnya.

Terpisah, Pelatih Persibangga Kahudi Wahyu menilai PSCS menjadi salah satu tim Liga 3 dengan persiapan matang. Hal itu bisa dilihat dari sederet uji coba yang dilakoni PSCS. Persibangga dalam uji coba terakhir lawan Persiba di Stadion Sultan Agung justru takluk 1-3.

“Kita tahu PSCS persiapannya sudah lama. Uji coba hasilnya bagus. Kami akan berusaha tampil maksimal dalam laga di Piala Indonesia ini,” ucapnya.

Jaya Hartono sendiri bukan sosok asing bagi Kahudi. Musim lalu, Kahudi sempat menjadi asisten Jaya di Sragen United dalam kompetisi Liga 2 2017.

Nofik Lukman Hakim