PSIM Jogja Bertemu PSS Sleman di Piala Indonesia, Asal…

PSIM Jogja vs PSS Sleman. Desain: Jaladwara.

PSIM Jogja berhasil membuat langkah perdananya di Piala Indonesia 2018 mulus tanpa halangan berarti. Laskar Mataram menang 2-0 saat bertemu tuan rumah Persitema Temanggung di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Minggu (22/7/2018).

Kemenangan di babak 128 besar ini, membuat PSIM akan bersiap untuk menantang pemenang antara Persiba Bantul melawan PS Tira.

Dengan kemenangan ini juga PSIM membuka pintu lebar-lebar juga untuk bisa menjalani Derby DIY melawan PSS Sleman di Piala Indonesia.

Hal ini wajar karena kedua tim ini sama-sama berada di Zona 8. Kepastian bisa saja teralisasi andai kedua tim kompak menang di babak 64 besar.

Jika PSIM diwajibkan menang melawan Persiba atau PS TNI yang belum menentukan siapa pemenangnya, PSS akan menantang Persibara Banjarnegara di babak 64 besar. Jika menang, tentu Super Elang Jawa berpeluang bertemu PSIM di babak 32 besar Piala Indonesia.

Sementara itu saat laga kemarin, PSIM memulai laga dengan memberi kesempatan kepada para pemain pelapisnya.

Didukung ratusan suporternya yang tetap nekad datang ke stadion, menjadi obat penyemangat para penggawa PSIM.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit ke-38. Fandy Edy memberi umpan ke Nanda bagus, yang bisa dimanfaatkan dirinya menjadi gol.

Di babak kedua PSIM menambah daya gedornya dengan memasukkan tiga pemain pilar sekaligus yaitu Ismail Haris, Eeng Supriyadi dan juga sang kapten Hendika Arga Permana. Hasilnya, PSIM berbalik dominan dan menguasai penguasaan bola.

Namun gol terakhir di laga ini tercipta lewat bola mati. Kali ini fandy edy mencetak gol melalui tendangan bebasnya yang cukup cantik. Kemenangan 2-0 membuat PSIM sukses lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia 2018.