PSIM Jogja Siapkan Cristian Gonzales untuk Hadapi Persik Kediri

PSIM Jogja siap menurunkan kembali Cristian Gonzales saat menjamu Persik Kediri pada pekan ketiga Liga 2 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/7/2019). Sebelumnya, El Loco absen ketika Laskar Mataram kalah 0-1 dari Mitra Kukar.

Tanpa mantan striker Timnas Indonesia itu, lini depan PSIM kurang beringas. Terbukti, sekiranya ada tiga peluang yang didapat Laskar Mataram saat menghadapi Mitra Kukar, tetapi gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Oleh karena itu, pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, akan menurunkan striker 42 tahun itu sejak menit awal. Kebugaran setelah absen satu laga dan pengalamannya diharapkan bisa menjadi solusi tumpulnya lini serang Laskar Mataram.

“Gonzales sudah kami siapkan tampil untuk pertandingan lawan Persik. Pengalaman yang dia miliki harapannya akan menjadi pembeda di laga nanti. Secara mental tim akan terangkat dengan adanya sosok Gonzales,” kata pelatih yang akrab disapa Vlado dalam konferensi pers di Wisma PSIM, Minggu (30/6/2019).

“Melawan Mitra Kukar, harusnya bisa ada tiga gol di sana dan ternyata terbuang dengan mudah. Ini tak boleh terjadi lagi di laga selanjutnya. Pemain harus introspeksi memperbaikinya,” tuturnya menambahkan.

Persik Kediri sendiri bukan klub yang asing bagi Cristian Gonzales. El Loco pernah mempersembahkan dua gelar Liga Indonesia edisi 2003 dan 2007 untuk klub berjuluk Macan Putih itu. Suami Eva Siregar itu juga sudah tiga kali meraih gelar top scorer kompetisi resmi bersama Persik.

Febri Aldi