PSIR Rembang Waspadai Kekuatan PSIP Pemalang

PSIR Rembang. Grafis : Nofik Lukman Hakim

PSIR Rembang mewaspadai kekuatan PSIP Pemalang saat bersua dalam ajang Piala Indonesia 2018 di Stadion Sirandu Pemalang, Kamis (12/7/2018) pukul 15.00 WIB.

Kemenangan tetap jadi incaran guna memuluskan langkah ke babak 64 besar. Hanya saja rotasi pemain akan dilakukan agar tim tetap fit menatap pertarungan Liga 2. Laskar Dampo Awang akan melawan Persika Karawang, Minggu (15/7/2018) mendatang.

“Rekor tanpa kalah di Liga 3 Jateng menandakan PSIP bukan tim biasa. Kita tidak boleh meremehkan dan akan serius mengincar kemenangan meski sebenarnya fokus utama tetap di Liga 2,” terang Asisten Pelatih PSIR, Hadi Surento kepada KAMPIUN.ID

PSIR kini hanya memiliki 18 pemain yang dimaksimalkan di Liga 2 maupun Piala Indonesia. Ini karena lima pemain belakang belum kembali ke Rembang, sejak libur lebaran lalu.

Praktis, rotasi pun hanya akan terjadi di sektor tengah dan depan. Sementara untuk mengutak-atik sektor belakang, PSIR dipastikan kesulitan.

Dalam dua laga Liga 2 melawan Perserang Serang dan Persita Tangerang, PSIR terpaksa menarik Muslimin dan Edi Santoso yang ke sektor bek kanan dan kiri. Padahal keduanya merupakan gelandang sayap.

“Kita akan lihat kondisi terakhir pemain. Tentu perhitungannya harus tepat agar recovery menatap pertandingan di Karawang bisa berjalan bagus,” lanjutnya.

Terpisah, Pelatih PSIP Gatot Barnowo mengaku timnya sudah siap melawan PSIR. Meski target utamanya ada di Liga 3, PSIP tetap akan menurunkan skuad utama melawan PSIR.

Apalagi dalam babak semifinal leg pertama, Minggu (8/7/2018), PSIP sudah menang 4-0 atas BR Unika Semarang. Leg kedua akan berlangsung di Pemalang, Minggu (15/7/2018).

“Sejak awal kami sudah komitmen akan menghadirkan prestasi untuk Pemalang. Baik itu di Liga 3 maupun Piala Indonesia. Paling tidak di Piala Indonesia ini kita tidak tersingkir di fase pertama,” jelasnya.

Nofik Lukman Hakim