PSIS Semarang Optimis Bisa Kandaskan Persebaya di Magelang

Para penggawa PSIS Semarang saat merayakan gol ke gawang Persela Lamongan pada lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/2018). Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang akan menjalani partai berat melawan persebaya Surabaya di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu 22 Juli 2018, dalam laga lanjutan Liga 1 2018.

Tim Laskar Mahesa Jenar memiliki modal apik setelah mampu membawa satu poin dari lawatan ke markas Persipura Jayapura. Hasil imbang melawan salah satu tim besar disebut pelatih Vincenzo Alberto Annese mengapungkan rasa percaya diri pemain

Menghadapi tim Bajul Ijo, PSIS masih diragukan bisa menurunkan striker asa Brasil, Bruno Silvakarena sang pemain mengalami masalah pada bagian engkel kiri. Bruno juga tak dibawa saat lawatan ke markas Persipura.

Hilangnya mantan pemain Botafogo itu menipiskan stok penyerang murni. Karena lini depan PSIS yang tersisa yakni Hari Nur Yulianto, Komarudin, dan Aldaier Makatindu lebih banyak beroperasi sebagai penyerang sayap.

“Saya harus mengutak-atik lini depan saat melawan Persipura. Cukup berat tanpa penyerang murni karena kami memiliki banyak peluang. Namun kami terus memantau kondisi Bruno hingga sebelum pertandingan,” tegas pelatih asal Italia itu.

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Angel Alfredo Vera memberikan respect kepada PSIS. Meski berkutat di zona degradasi, namun tim asal Kota Lumpia disebutnya selalu bermain spartan saat di kandang sendiri.

“Kami mewaspadai motivasi mereka saat bermain di kandang. Apalagi PSIS baru saja membawa satu poin dari Jayapura. Mereka tentu akan bermain menyerang untuk menang,” ucap Vera.