PSPS Riau Dilumat Persita 5-0, Bona Simajuntak Siap Evaluasi Skuadnya

PSPS Riau sepertinya punya pekerjaan berat yang super berat. Empat laga yang sudah mereka jalani, berakhir dengan hasil yang kurang baik.

Setelah dua laga awal di kandang kalah beruntun dari PSMS Medan (2-3), dan Persiraja Banda Aceh (1-2), mereka sempat membuat catatan lumayan bagus saat menahan seri Bandung United 0-0.

Sayang niat hati mereka untuk bangkit memenangkan pertandingan, belum juga kesampaian. Hasil terbaru, tim racikan Bona Simanjuntak tersebut, kalah telak dari tuan rumah Persita Tangerang 5-0.

PSPS memang sulit mengembangkan pertandingan, saat bertanding di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Sabtu (6/7/2019) sore.

Kiper PSPS Ismail Hanapi sudah memungut bola dari jalanya ketika laga memasuki menit ke-15 lewat sontekan Chandra Waskito. Selang lima menit kemudian, Aldi Al Achya menggandakan keunggulan tuan rumah. Menjelang babak pertama berakhir, Sirvi Arfani memperbesar keunggulan Persita.

Unggul tiga gol di babak pertama tak mengendurkan serangan Persita di paruh kedua. Arfani mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua pada menit ke-50. Pemain pengganti Arianto menggenapkan kemenangan Persita menjadi 5-0 di menit ke-74.

“Saya pikir pemain kurang percaya diri, terlebih karena gol cepat mereka. Persita punya pemain yang kuat di setiap lini. Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi kami menghadapi pertandingan berikutnya,” terang Bona.

Setelah ini, PSPS akan bertandang ke markas Cilegon United 13 Juli mendatang.