PSS Sleman Tim Promosi Terbaik, Seto Nurdiyantoro: Sebutan Itu Terlalu Dini

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat duduk di bench Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Nofik Lukman Hakim

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tidak setuju dengan anggapan bahwa anak asuhnya adalah tim promosi terbaik di Liga 1 2019. Sebab, ia merasa bahwa ini masih awal musim dan perjalanan masih jauh.

PSS Sleman tampil mengesankan di Liga 1 2019. Dalam tujuh pertandingan yang telah dilakoni, skuat berjuluk Super Elang Jawa berhasil meraih tiga kemenangan, tiga imbang, dan baru sekali kalah.

Performa itu membuat PSS Sleman kini duduk manis di posisi lima klasemen sementara berkat perolehan 12 poin. Sementara dua tim promosi lainnya, Kalteng Putra berada di urutan ke-12 dengan koleksi delapan poin dan Semen Padang terpuruk sebagai juru kunci.

Namun, Seto Nurdiyantoro enggan jemawa dengan situasi saat ini karena perjalanan masih jauh. Ia pun mengimbau bagus Nirwanto dan kolega agar tetap bekerja keras dan fokus menghadapi setiap pertandingan.

“Belum bisa dikatakan seperti itu. Kami sama saja dengan tim lainnya. Kami baru jalani tujuh pertandingan, masih ada 27 pertandingan lagi. Ini tidak bisa jadi ukuran. Nanti kalau sudah lewati separuh musim, mungkin baru bisa diprediksi. Yang jelas, masih terlalu dini mengatakannya,” kata Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Harapan saya agar setiap pemain tidak sombong dan takabur karena kami masih jauh jika dikatakan tim promosi paling bagus,” imbuh pelatih berusia 45 tahun ini.

Pada pertandingan selanjutnya, PSS Sleman akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/7/2019). Andai mampu meraih kemenangan, Brian Ferreira dan kolega akan merangsek naik ke posisi tiga.

Febri Aldi