PSS Sleman Tunjuk Legenda Tim untuk Jadi Asisten Manajer

Asisten manajer PSS Sleman, Muchamad Eksan. Foto: Febri Aldi

PSS Sleman resmi menunjuk asisten manajer baru untuk mengarungi Liga 1 2019. Dia adalah Muchamad Eksan yang telah diperkenalkan ke hadapan media pada Senin (1/7/2019).

M. Eksan bukan sosok asing bagi pecinta sepak bola Sleman. Dia adalah mantan striker PSS yang berjasa membawa tim berjuluk Super Elang Jawa itu promosi ke Divisi Utama (setara Liga 1) untuk pertama kalinya pada 2000.

Ketika itu, ia mencetak dua gol ke gawang PSB Bogor di fase delapan besar Divisi I tahun 2000. Kemenangan itu secara resmi membuat PSS lolos ke semifinal dan mengunci tiket promosi.

PT Putra Sleman Sembada (PSS) memiliki alasan tersendiri memilih M. Eksan sebagai asisten manajer PSS. Salah satunya adalah karena pengalaman pegawai PDAM itu di dunia sepak bola, khususnya PSS.

“Saya kira untuk Mas Eksan sudah tidak perlu diragukan lagi buat PSS. Sejarah sudah membuktikan, dia senior sepak bola di PSS Sleman. Kami sudah tahu kemampuannya di tim, pernah jadi kapten. Di persepak bolaan kami sudah tidak meragukan lagi,” kata salah satu perwakilan PT PSS, Yoni Arseto, Senin (1/7/2019).

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Makanya kami dari PT PSS memilih Mas Eksan, karena dia asli orang Sleman dan berpengalaman di PSS dan sepak bola,” tuturnya menambahkan.

Yoni Arseto juga mengaku tidak mudah menarik M. Eksan ke jajaran manajemen PSS Sleman. Namun, karena kegigihan PT PSS dalam meyakinkan, mantan top skor Super Elang Jawa akhirnya bersedia.

“Kami butuh perjuangan untuk merekrut Mas Eksan, karena masih ikatan dinas di PDAM, kami juga harus meminta izin ke kepala PDAM untuk merestui supaya jadi asisten manajer,” tegas Yoni Arseto.

Febri Aldi