Puncaki Klasemen Sementara, Sriwijaya FC Langsung Gelar Doa Bersama

Starting eleven Sriwijaya FC. Foto : Nofik Lukman Hakim

Sriwijaya FC sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Grup Barat Liga 2 2019. Laskar Wong Kito belum sekalipun menelan kekalahan, dengan berhasil mengantongi 10 poin dari empat pertandingan.

Keberhasilan ke puncak klasemen tidak lepas kemenangan Sriwijaya FC atas PSCS Cilacap pada pekan keempat Liga 2 2019. Tambahan tiga poin langsung melengserkan PSCS yang sebelumnya bertengger di puncak.

Namun, performa tersebut tidak membuat Sriwijaya FC jemawa. Mereka justru lebih mendekatkan diri dengan Tuhan dengan menggelar doa bersama di Pondok pesantren (ponpes) Muqimussunnah yang terletak di kawasan Kenten Laut Azhar, Sumatera Selatan.

Dengan mengadakan doa bersama, Sriwijaya FC berharap ambisi tim untuk promosi ke Liga 1 pada musim depan bisa dipermudah dan diperlancar.

“Saat ini kita berada di puncak klasemen, namun kita tidak boleh melupakan bahwa semua itu berkah dari Allah SWT. Makanya kita adakan doa dan yassin bersama serta mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Sumsel secara luas demi target kembali ke liga 1,” ujar manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

View this post on Instagram

Info kawan kawan, hari ini jam 10, tim SFC menyambangi ponpes milik salah satu anak kyai Zen Syukri di kawasan Kenten Laut Azhar. Kegiatannyo doa bersama. "Saat ini kita berada di puncak klasemen, namun kita tidak boleh melupakan bahwa semua itu berkah dari Allah SWT. Makanya kita adakan doa dan yassin bersama serta mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Sumsel secara luas demi target kembali ke liga 1," ujar penggemar pempek pistel, Hz. #SriwijayaFC #LaskarWongKito #HendriZainuddin #oganilir #inderalaya #indralaya #prabumulih #muaraenim #lahat #pagaralam #empatlawang #SepakBolaIndonesia #Liga2Indonesia #sumselmaju #WongKitoGalo #SingaMania #SMan #UltrasPalembang #HermanDeru #KasHartadi #AkademiSriwijayaFC #kitopacak #kayuagung #baturaja #martapura #belitang #muaradu #indonesiaterkini #palembangupdate

A post shared by Hendri Zainuddin (@hendrizainuddin) on

Pada pertandingan selanjutnya, Sriwijaya FC akan menghadapi lawan yang tangguh, yakni Persita Tangerang di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (13/7/2019).

Persita akan menjadi tantangan besar bagi Laskar Wong Kito, mengingat mereka memiliki tim yang tak kalah mumpuni. Dalam dua laga terakhir, Persita mampu mengemas sembilan gol dan tidak kemasukan satu pun.

Febri Aldi