Rapor Manis Madura FC Berhenti di Martapura

Madura FC. Desain: Jaladwara

Sebelum menuju Stadion Demang Lehman Martapura, Madura FC mencatatkan diri sebagai satu-satunya tim Liga 2 yang belum pernah merasakan kekalahan, hingga tujuh laga perdana di grup timur.

Sayang tuan rumah Martapura FC ternyata memberikan kekalahan perdana buat Madura FC (15/7/2018). Di depan para pendukung fanatiknya, Martapura FC menang atas Madura FC dengan skor 4-2

Empat gol Martapura FC dicetak oleh penalti Aditya Putra Dewa (30’), Qischil Gandrum Minny (35), Faris Aditama (41), dan Agus Setia Wibowo (90+1). di laga ini Madura FC hanya bisa mencetak dua gol, yakni lewat aksi Joko Prayitno di menit ke-25, dan Mohammad Said di menit ke-61.

Walau pulau ke tanah Madura dengan tangan hampa, Madura FC masih mencatatkan diri sebagai pemuncak kelasmen grup timur.

Dari delapan laga yang sudah dijalani, Madura FC sukses menabung 17 poin, hasil dari liam kali menang, dua seri dan sekali merasakan kekalahan.

Posisi mereka tentu sangat rawan tergusur para kompetitor. Khususnya dari klub PSS Sleman (16 poin), Blitar United (15 poin), dan PS Mojokerto Putra dan Kalteng putra yang sama-sama sudah menabung 13 poin.

Untuk Martapura sendiri harus puas masih tertahan di papan tengah, yakni kini ada di posisi keenam dengan tabungan 12 poin, hasil dari empat kali menang dan empat kali kalah dari delapan laga yang sudah dijalani klub asal Kalimantan tersebut.

Jaladwara