Rekor Tandang Blitar United, PSS Sleman Patut Waspada

Duel PSS Sleman melawan Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (15/7/2018) lalu. Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman bertekad mengakhiri laga kandang terakhir di putaran pertama dengan kemenangan. Pesta gol ke gawang Semeru FC Lumajang diharapkan tak membuat Tambun Naibaho dan kawan-kawan over confidence.

Elang Jawa akan bersua Blitar United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (21/7/2018). Kemenangan dibutuhkan PSS Sleman untuk mengejar Madura FC yang baru saja menang atas PSBS Biak 3-0.

Madura FC kini jadi pemuncak klasemen Liga 2 grup timur dengan 20 poin. Bila sukses mengalahkan Blitar United, PSS akan mengoleksi 19 poin, sekaligus menjaga jarak dengan lawan yang kini mengoleksi 15 poin.

“Kami ingin memberikan yang terbaik dengan meraih tiga poin,” terang Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara, Jumat (20/7/2018) sore.

Kedua tim sama-sama baru merasakan sekali kekalahan dalam lima partai terakhir. PSS sempat kalah 0-1 dari Kalteng Putra dalam partai tandang. Namun empat laga lain sukses dimenangi dengan torehan 12 gol.

Sementara Blitar United sempat dikalahkan Martapura FC 2-1. Empat laga lain berakhir dengan dua kemenangan dan dua kali seri.

Dalam tiga partai tandang, skuad besutan Bonggo Pribadi sudah menang dua kali atas Persiba Balikpapan dan Persiwa Wamena.

“Saya tidak ingin para pemain over confidence. Blitar United meruapakan tim solid dan tidak mudah dikalahkan,” lanjut pelatih yang kini bestatus sebagai peserta kursus lisensi AFC Pro ini.

Rifal Lastori diharapkan kembali tampil cemerlang. Pemain yang mulai laga ketiga selalu masuk skuad utama ini sudah mengemas gol. Dia juga kerap memberikan umpan-umpan berbahaya dari sektor sayap.

Selain itu, ada pula Slamet Budiyono. Dalam tiga laga terakhir, Slamet mencatatkan dua gol untung Elang Jawa. Para penghuni second line ini menjadi ancaman serius, di luar Tambun Naibaho yang juga sudah mengemas tiga gol.

Nofik Lukman Hakim