Resmi Tinggalkan Mitra Kukar, Rafael Berges Menuju Klub Kasta Kedua

Mitra Kukar saat menjalani sesi press conference di Hotel Alana, Sabtu (3/2/2018). Foto : Richie Setiawan

Rafael Berges memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Mitra Kukar. Pelatih 47 tahun ini akan kembali melatih sebuah klub di Spanyol.

Desas-desus mundurnya Berges diketahui dari laman instagramnya. Ia mengucapkan terima kasih pada Mitra Kukar maupun masyarakat Tenggarong.

Hal itu diperkuat dengan salam perpisahan dari Fernando Rodriguez. Bomber Mitra Kukar itu berterima kasih atas tujuh bulan kebersamaan di skuad Naga Mekes.

Terkait hal itu, Manajer Mitra Kukar Noor Alam membenarkan posisi Berges yang tak lagi menjabat sebagai pelatih Mitra Kukar. Untuk sementara nahkoda tim akan dijabat Sukardi.

“Coach Rafael Berges mengundurkan diri dari Mitra Kukar. Dia akan melatih klub di Spanyol. Klub Segunda Division di Liga Spanyol,” terang Noor Alam, Senin (16/7/2018) pagi.

Selama dijabat Rafael Berges, Mitra Kukar meraih hasil kurang bagus. Dalam 15 pertandingan, Mitra Kukar hanya mencatatkan lima kemenangan, dua kali seri dan delapan kali menelan kekalahan.

Mitra Kukar juga menjadi salah satu tim dengan kebobolan paling banyak. Mereka sudah kebobolan 25 gol. Hanya lebih baik dari PS Tira yang kebobolan 34 gol dan PSMS Medan dengan kebobolan 28 gol.

Nofik Lukman Hakim