Ricky Nelson Merapat ke Persik Kendal

Skuad Persik Kendal saat menghadapi Persis Solo, Senin (9/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Ricky Nelson sudah menemukan pelabuhan baru setelah mengundurkan diri dari Persika Karawang. Pelatih berlisensi A AFC ini merapat ke Persik Kendal.

Kesepakatan lisan sudah dicapai kedua belah pihak. Eks pelatih Borneo FC ini akan merapat ke Kendal, Sabtu (28/7/2018) sore. Malamnya, Ricky bertemu dengan para pemain untuk persiapan melawan Persika Karawang, Minggu (29/7/2018).

“Secara personal sudah (sepakat). Tapi belum bisa mendampingi tim saat lawan Persika. Kita daftarkan ke LIB dulu, menunggu pengesahan. Setelah pertandingan baru akan kita perkenalkan coach Ricky sebagai pelatih,” terang Manajer Persik, Hermanurizal kepada KAMPIUN.ID, Sabtu (28/7/2018) siang.

Hermanu menilai Ricky Nelson punya program bagus untuk Laskar Bahurekso. Baik program jangka pendek maupun jangka panjang. Hal itu dipaparkan Ricky melalui prentasi kepada manajemen.

“Pengalaman sebagai pelatih mungkin belum lama. Tapi pengalaman sebagai direktur teknik, pernah menimba ilmu di luar negeri dan pendekatan ke pemain bagus. Layak untuk bekerja bersama Persik Kendal,” tuturnya.

Ricky Nelson saat dihubungi terpisah membenarkan kesepakatan dengan manajemen Persik. Dia dibebani target untuk membawa Laskar Bahurekso bertahan di Liga 2.

“Persik memiliki manajemen yang bagus. Kondisi finansial bagus. Tinggal dari sisi skuad perlu ada perombakan sedikit. Kalau dengan skuad sekarang, sulit untuk bersaing dengan tim-tim Liga 2 lain,” ucap Ricky Nelson.

“Sore ini saya berangkat ke Kendal. Nanti malam akan ada meeting. Saya akan bertemu dengan pemain untuk persiapan pertandingan lawan Persika,” lanjutnya.

Meski bebannya hanya bertahan di Liga 2, target itu bukan tugas mudah. Persik saat ini menghuni dasar klasemen grup barat dengan koleksi delapan poin. Mereka berjarak lima poin dengan Aceh United yang ada di posisi sembilan atau setingkat di atas zona degradasi.

“Kita harus amankan tiga poin di kandang dan mengincar poin saat laga tandang. Itu harus kita lakukan untuk bisa lepas dari zona degradasi, paling tidak di posisi sembilan,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim