Risman Maidullah Merapat ke PSIM Jogja

Ribuan Brajamusti saat menyanyikan anthem Aku Yakin Dengan Kamu (AYDK) bersama para penggawa PSIM Jogja usai pertandingan. Foto : Richie Setiawan

Risman Maidullah menjadi pemain baru pertama yang merapat ke markas PSIM Jogja. Pemain berposisi bek kiri ini segera bernegosiasi dengan manajemen Laskar Mataram, Rabu (1/8/2018) esok.

Risman merupakan sosok pemain yang malang melintang bersama tim-tim Liga 2. Dia pernah membela Deltras Sidoarjo, Persis Solo dan PSCS Cilacap.

Pada putaran pertama ini, Risman sempat membela Persik Kendal. Dia pun menjadi pilihan utama pelatih Eduard Tjong.

Namun pada lebaran lalu, dia memutuskan untuk mundur dari Laskar Bahurekso. Kini, Risman punya peluang besar untuk menjadi bagian tim PSIM Jogja.

“Sementara ini yang merapat baru Risman. Kebetulan dia sudah di Jogja dan ikut dalam sesi latihan tim. Tinggal nanti bagaimana kesepakatan dengan manajemen hari Rabu,” terang Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak kepada KAMPIUN.ID, Senin (30/7/2018) malam.

Selain posisi bek kiri, PSIM Jogja juga menginginkan tambahan pemain di sektor gelandang bertahan dan penyerang. Namun soal nama, Bona pilih menunggu sang pemain datang di Jogja.

“Selama ini gelandang bertahan baru ada Raymond Tauntu. Kita ingin ada yang menemani atau antisipasi kalau Raymond tidak bisa main. Nanti saat away bisa juga kita mainkan dua gelandang bertahan,” tutur Bona.

Baca Juga  Erwan Hendarwanto Latih Klub Liga 3, Ini Doa Gelandang PSIM Jogja

“Posisi depan juga perlu ada tambahan. Selama ini baru ada Ismail Haris. Kalau ada pemain baru, pilihan semakin banyak dan untuk kebutuhan strategi,” lanjutnya.

Penambahan pemain ini sudah mendapat persetujuan dari manajemen Laskar Mataram. Bahkan Manajer PSIM, Damar Agung Kusmandaru menyebut dari empat calon pemain yang masuk bidikan, ada pemain dari klub Liga 1 2018.

Nofik Lukman Hakim