Rombongan Bus Suporter Persibara Jadi Korban Anarkisme Oknum Suporter di Pemalang

kaca bus rombongan suporter Persibara Banjarnegara pecah dilempari oknum suporter di Pemalang. Foto: Official Persibara Banjarnegara

emenangan PSIP Pemalang atas Persibara Banjarnegara dalam final Liga 3 zona Jawa Tengah di Stadion Mochtar Pemalang (22/7/2018), ternyata menyimpan catatan hitam.

Usai laga beberapa pendukung Persibara terluka karena pelemparan batu dan kaca bus yang ditumpangi mereka pecak, karena ditimpuki oknum suporter Pemalang.

Atas kejadian ini banyak kaca bus yang ditmpangi suporter Persibara yang pecah. Pihak Persibara ternyata cukup kecewa dengan adanya kejadian tersebut.

Inilah keindahan sepakbola, kadang kita tertawa, kadang kita menangis. Kalah di laga final memang menyakitkan, namun kita tidak boleh larut dalam kesedihan. Kita masih tetap lolos ke fase Liga 3 zona Jawa dan kita masih bertahan di Piala Indonesia. Tegakan kepala kita, perjalanan masih panjang! Terimakasih supporter yang sudah mengawal kami di Pemalang, tetap kobarkan semangat api yang menyala!,” tulis pernyataan Persibara.

Dalam laga final tersebut, Persibara kalah lewat drama adu penalti. Di babak normal kedua tim imbang 0-0, namun sayang dalam drama adu penalti, PSIP menang 5-4.

Walau kalah babak final, Persibara tetap lolos ke babak Liga 3 tingkat regional Jawa, hal ini lantaran ada kuota lima aterbaik dari Liga 3 zona Jateng yang lolos ke fase tingkat regional.