Sentuhan Erwan Mulai Bangkitkan Persitema

Selebrasi Andri Aryanto saat mencetak gol ke gawang PSIP Pemalang. Foto : Official Persitema

Persitema Temanggung terus meraih hasil positif pada kompetisi Liga 3 regional Jawa Tengah. Terbaru, Persitema mengalahkan PSIP Pemalang 3-2 dalam pertandingan ketiga grup 3 di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Rabu (24/7/2019) sore.

Dua gol Persitema dicetak Andri “gepeng” Aryanto serta satu gol dari Ocvan Chaniago. Tambahan tiga poin membuat Persitema kokoh di puncak klasemen grup 3 dengan tujuh poin.

Persitema unggul produktivitas gol dari Persebi Boyolali yang sama-sama mengoleksi tujuh poin. Sang rival sendiri kemarin mengalahkan Persegal Kota Tegal 1-0 di Stadion Yos Sudarso.

Kehadiran Erwan Hendarwanto tak bisa dilepaskan dari kesuksesan Persitema pada tiga partai awal ini. Para pemain lokal Temanggung menunjukkan semangat berapi-api. Kehadiran Andri Gepeng, Andrid Wibawa serta M Tegar Pribadi sebagai pemain senior juga menambah kuat Persitema.

Namun tren positif ini belum membuat eks nahkoda PSIM Jogja puas. Menurutnya, para pemain belum tampil konsisten. Bahkan dalam laga kemarin, Persitema kecolongan dua gol lebih dulu.

“Kita akan melakukan evaluasi kekurangan-kekurangan yang ada di pertandingan lawan Pemalang. Dua gol ke gawang kita sebenarnya tidak terjadi jika pemain lebih tenang dalam bermain,” ucap Erwan, Rabu (24/7/2019).

Meski begitu, Erwan tetap memuji semangat juang para pemain. Tak lupa kehadiran suporter turut memompa semangat tim, hingga akhirnya bisa membalikkan ketertinggalan dua gol, jadi unggul 3-2.

“Pemain dan suporter sudah sama-sama berjuang luar biasa. Kemenangan ini tidak boleh membuat kita cepat berpuas diri,” tuturnya.

Setelah ini, Persitema akan menghadapi PSISra Sragen di Stadion Taruna Sragen, Minggu (28/7/2019) sore. Tuan rumah dalam tiga pertandingan mencatatkan sekali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Setia Jaya