Syakir Sulaiman dan Basri Lohy Absen di Derby Tanah Rencong

Syakir Sulaeman (tengah) bersama dua rekannnya saat merayakan gol ke gawang Persika Karawang di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (4/7/2018). Foto : Istimewa/Official Aceh United

Derby di tanah Rencong akan terjadi di Banda Aceh. Laga antara Aceh United akan bertemu saudara tuanya, Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (24/7) malam besok.

Pertandingan tersebut dipastikan berlangsung ketat. Sebab, kedua tim sama-sama ingin membuktikan siapa yang terbaik di Tanah Rencong.

Dari segi raporpun ternyata kedua tim kompak. Dalam sembilanlaga yang sudah dijalani keduanya. Kedua tim sama-sama meraih tiga kemenangan, tiga kali seri dan tiga kali meraih kekalahan. Yang membedakan hanya dari sisi produktivitas gol, yang mana Persiraja lebih unggul.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche cara main Persiraja sedikit berbeda dengan PSPS yang pekan lalu ditantang Aceh United.

“PSPS main ball possession dan melakukan pressing di daerah pertahanan, sedangkan Persiraja berbeda strategi permainannyanya. Jadi, kami fokus untuk mengatasi kekuatan mereka dengan baik dan memanfaatkan peluang untuk mencetak gol,” jelasnya.

Sementara itu Simon Elissetche menjelaskan, dua pemainnya yaitu Syakir Sulaiman dan Hasan Basri Lohy mengalami cedera saat laga melawan PSPS Riau, Jumat (20/7) malam. Kondisi kedua pemain itu masih dievaluasi perkembangannya dalam dua hari ke depan.

Baca Juga  Dua Legenda Jadi Pembuka Kompetisi Liga 3 2019 Jatim

“Tapi, kami tetap fokus dengan target dan akan berusaha untuk menang dalam pertandingan nanti,” ujarnya.

Selain itu, sambung Simon, kemungkinan akan ada beberapa perubahan lain termasuk dalam formasi yang diturunkan nanti. Beberapa pemain yang mulai meningkat kualitasnya dalam latihan akan diberi kesempatan tampil.

“Cedera yang dialami Syakir Sulaiman masih dievaluasi oleh tim medis Aceh United. Semoga dia bisa segera bergabung kembali dengan tim. Sebab, Syakir adalah pemain yang sangat penting bagi skuat kami,” jelasnya.

Soal persiapan menghadapi laga dengan tim sekota, Simon mengatakan sudah melakukan banyak evaluasi.

“Tadi pagi (kemarin-red) kami latihan untuk memperbaiki beberapa kesalahan di pertandingan sebelumnya dan mulai persiapan strategi untuk melawan Persiraja. Nanti malam (tadi malam-red) latihan game untuk mencoba beberapa opsi pemain yang akan masuk tim inti, dan besok (hari ini-red) latihan terakhir untuk persiapan taktik sebelum pertandingan,” rincinya.