Tampil Ganas, Arsyaq Gufron Akui Termotivasi saat Hadapi Persebaya

Arsyaq Gufron Ramadhan. Foto: LIB.

PSS Sleman berhasil meraih hasil positif pada pekan delapan Liga 1 2019. Skuat Super Elang Jawa meraih kemenangan 2-1 ketika menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019).

Kemenangan PSS Sleman diraih dengan cara yang tidak mudah. Bahkan, mereka harus tertinggal lebih dulu 0-1 lewat gol Damian Lizio pada menit ke-27. Namun, PSS Sleman mampu bangkit dengan membalas dua gol melalui Yevhen Bhokashvili dan Haris Tuharea.

Duel PSS Sleman kontra Persebaya menjadi kesan tersendiri bagi bek muda PSS Sleman, Asyraq Gufran Ramadhan. Maklum, bek 22 tahun itu merupakan pemain asli Surabaya, tetapi berseragam Super Elang Jawa sejak musim lalu.

“Ini pertandingan yang sangat saya tunggu. Berjalan menarik dan saya termotivasi melawan Persebaya,” kata Gufran usai pertandingan.

“Apalagi keluarga juga datang, sehingga menambah motivasi saya untuk memenangkan pertandingan. Pemain lain juga bekerja keras dan kompak hari ini. Terima kasih juga untuk Sleman Fans,” tuturnya menambahkan.

Gufron tampil kokoh ketika dipercaya mengawal barisan pertahanan PSS Sleman. Penampilan apiknya pun sempat menjadi perbicangan suporter Persebaya di media sosial, agar pemain muda potensial itu bisa dipulangkan ke Surabaya.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

PSS Sleman saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2019, berkat perolehan 12 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Persebaya berada di posisi empat, dengan poin sama 12 dan selisih gol yang sama, tetapi unggul produktivitas gol.

Febri Aldi