Tancap Gas, Patrich Wanggai Cetak Gol di Laga Uji Coba Bersama Persib

Striker anyar Persib Bandung, Patrich Wanggai berlaga di uji coba melawan skuat U-19 di Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (18/7/2018) pagi. (Persib.co.id)

Striker anyar Persib Bandung, Patrich Wanggai sukses mencetak gol di laga uji coba melawan skuat U-19 di Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (18/7/2018) pagi. Mantan pemain Sriwijaya FC itu mencetak gol melalui sundulan kepala di menit ke-20 dalam laga percobaan yang berakhr imbang 2-2 tersebut.

Striker Persib lainnya Muchlis Hadi Ning menyumbang satu gol di menit ke 40. Sementara, sedangkan gol balasan U-19 dicetak oleh Beckham Putra Nugraha dan M. Alvin.

Di laga yang berlangsung 2×30 menit itu, kedua tim tampil menyerang. Tim senior unggul lebih dulu melalui sundulan Patrich menit ke-20. Ia memanfaatkan umpan matang Gian Zola dari sisi kanan pertahanan U-19.

Usai gol tersebut, skuat U-19 mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Namun serangan mereka selalu dipatahkan barisan belakang Persib yang dikawal oleh M. Al Amin Syukur Fisabilah dan Tony Sucipto. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tim asuhan Budiman lebih agresif menyerang. Hanya saja, usaha para pemain muda untuk menyamakan kedudukan masih belum tercipta.

Baca Juga  Persis Gotong Royong Solo Putuskan Mengibarkan Bendera Putih

Bahkan kiper Rahmat Hidayat harus kembali memungut bola dari gawangnya ketika Muchlis menjebol gawang di menit ke-40. Tendangan keras dari jarak jauh gagal dijangkau oleh Rahmat.

Usaha tim U-19 menyamakan kedudukan membuahkan setelah Puja Abdilah melakukan pelanggaran kepada Beckham. Mario Gomez yang bertindak sebagai wasit menunjuk titik putih. Beckham sukses membobol gawang Aqil Savik di menit 50.

Menjelang akhir laga, M. Alvin mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol tercipta berkat kerjasama apik, Wandi, Beckham dan Alvin.

Laga uji coba ini diiikuti oleh semua pemain Persib yang tidak tampil dalam laga terakhir melawan Persela Lamongan, awal pekan ini. Pemain yang turun dalam laga tersebut mengikuti latihan program fisik bersama Yaya Sunarya.

Chrismansyah Prayogo