Tarik Animo Penonton, Persatu Tuban Promosikan Dua Pemain PSIM Jogja

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto (kiri) bersama striker anyar Cristian Gonzales (kanan) di Stadion Moch Soebroto, Magelang, rabu (1/5/2019). Foto: Instagram/@psimjogja_official.

Persatu Tuban akan menjamu PSIM Jogja dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7/2019). Tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu pun memiliki cara unik untuk menarik animo suporter.

Persatu mempromosikan nama dua bintang PSIM, yakni Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo agar suporter berbondong-bondong datang memberi dukungan kepada tim di stadion.

Seperti diketahui, Gonzales dan Maitimo adalah dua pemain naturalisasi yang telah malang melintang di persepak bolaan Tanah Air. Keduanya juga sempat memperkuat Timnas Indonesia.

“Salam Damai Ronggolawe. Ayoo dulur wayahe nribun lagi. Pengen nonton team kebanggan kamu lawan team Christian Gonzales dan Rafael Maitimo,” tulis Persatu.

“Segera pesan tiket online presale Persatu Vs PSIM Jogja tanggal 20 Juli 2019 lebih murah lebih mudah. Tiket presale akan di tutup pada tanggal 17 Juli pukul 24.00 dan setelah itu akan berlaku harga normal. Ayoo buruan dulur caranya ikuti tautan di bawah,” lanjutnya.

Persatu memang membutuhkan dukungan penuh dari suporter untuk menghadapi PSIM. Sebab, tim asuhan Purwanto itu sedang dalam kondisi buruk karena baru menang sekali dalam lima pertandingan. Dua laga terakhir, Persatu bahkan menelan kekalahan.

Di Liga 2 2019, Persatu juga belum pernah menang kala bermain di kandang. Mereka tumbang 0-2 ketika menjamu Persewar Waropen dan bermain imbang 1-1 melawan Sulut United.

Sementara PSIM jelas bukan lawan yang mudah. Selain dihuni para pemain bintang seperti Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, hingga Ichsan Pratama, Laskar Mataram juga memiliki arsitek baru kaya pengalaman, Aji Santoso.

Febri Aldi