Tedi Berlian Bukan Satu-satunya Pemain Baru Persibat Batang

Pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito. Foto : Richie Setiawan

Persibat Batang terus menambah amunisi baru menatap pertarungan ketat sisa laga fase grup Liga 2 2018.

Setelah resmi mendaratkan Tedi Berlian, Laskar Benteng Alas Roban masih menginginkan deretan pemain baru berpengalaman.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito membenarkan jika Tedi sudah resmi bergabung dengan timnya. Tedi didatangkan dengan status pinjaman dari Borneo FC.

Tedi merupakan gelandang yang selama ini disebut-sebut berasal dari Samarinda. Usaha Persibat mendaratkan eks penggawa PSS Sleman itu berjalan sekitar sebulan lalu.

“Sudah, Tedi sudah gabung dengan kita. Setelah ini masih lima sampai enam pemain lagi yang akan kita datangkan,” terang Daniel Roekito kepada KAMPIUN.ID, Rabu (25/7/2018).

Daniel Roekito mengatakan para pemain yang datang sudah memiliki pengalaman di kompetisi profesional. Kedatangan Tedi dan para pemain baru diharapkan bisa mengangkat permainan Persibat Batang.

“Kita salah perhitungan pada masa persiapan lalu. Kita rekrut pemain berdasar regulasi usai musim lalu. Akhirnya banyak pemain muda yang kita rekrut. Sementara tim-tim lain malah hampir tidak ada pemain muda dalam tim utama,” tutur Daniel.

“Para pemain muda ini sangat bagus saat latihan maupun uji coba. Namun begitu kompetisi, permainannya berbeda. Ini soal mental bertanding. Mental terbentuk dari pengalaman ikut kompetisi. Makanya kita butuh tambahan pemain senior untuk mengawal para pemain muda,” jelas Daniel.

Nofik Lukman Hakim