Tinggalkan Persis Solo, Chandra Waskito Gabung Persita Tangerang

Chandra Waskito (kiri) saat berseragam Persis 2015 silam. Foto: Jaladwara.

Chandra Waskito resmi mengundurkan diri dari Persis Solo. Penyerang 24 tahun ini akan membela Persita Tangerang pada putaran kedua Liga 2 2018.

Penyerang jebolan Persis Junior ini sudah menyampaikan surat pengunduran diri pada manajemen Laskar Sambernyawa. Kito mundur lantaran jarang mendapat kesempatan tampil. Dia kalah bersaing dengan Johan Yoga Utama dan Tri Handoko.

“Alasan utama tentu saja jam bermain yang minim di Persis. Saya masih ingin berkembang dan memilih mengajukan surat pengunduran diri ke manajemen. Malam ini, secara resmi saya tidak lagi bagian dari skuat Persis Solo,” terang Kito dalam laman resmi klub.

Kito sudah berpamitan dengan seluruh pemain dan pelatih usai laga lawan Persita Tangerang di Stadion Wilis Madiun, Senin (30/7/2018) sore. Di Persita, dia akan berduet dengan Diego Banowo yang jadi rekan setimnya di PS Unsa Asmi Solo.

“Ya, saya akan ke Persita pada putaran kedua. Mohon maaf belum bisa berkontribusi banyak selama membela Persis. Semoga bisa bersama lagi membela Persis pada musim-musim berikutnya,” tuturnya.

Kito menjadi pemain kedua yang mundur dari Persis Solo. Selain dia, ada pula Muhammad Wahyu yang juga sudah mengajukan surat pengunduran diri lantaran ingin gabung PSIS Semarang.

Persis Solo pun telah mencoret Jalwandi, Aulia Burhanuddin dan Sunarto. Ketiga pemain ini tak memberi kontribusi maksimal pada putaran pertama.

Sebagai ganti ada tiga pemain asal PSPS Riau yang didatangkan Persis Solo. Mulai Abdul Rahman “Abanda” (penyerang), Tegar Hening Pangestu (gelandang), dan Syaiful Ramadhan (bek kiri).

Nofik Lukman Hakim