Tour ke Jawa dan Sumatera, Borneo FC Boyong 22 Pemainnya

Dejan Antonic saat melatih klub Borneo FC. Foto: Official Borneo FC.

Borneo FC membawa 22 pemain terbaiknya untuk menjalani tour ke kandang PS Tira dan Sriwijaya FC.  Dari total pemain yang dibawa, ada dua rekrutan baru, Wildansyah dan Billy Keraf.

Sekretaris Borneo FC, Hariansyah, menjelaskan alasan utama membawa banyak pemain lantaran timnya harus menghadapi dua laga tandang sekaligus. Untuk itu, membawa jumlah pemain lebih banyak dinilai lebih efektif dalam hal persiapan,

“Rencananya setelah melawan PS Tira, kami akan bertahan dulu di Jogja untuk berlatih baru berlanjut ke Palembang. Harapan kami, langkah ini membuat persiapan tim lebih efektif,” kata Hariansyah yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Pesut Etam juga diuntungkan dengan kembalinya sejumlah pemain yang pulih dari cedera, maupun kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning. Wahyudi Hamisi dan Firdaus Ramadhan bisa diturunkan setelah menjalani hukuman akumulasi kartu.

Sementara bek asal Kyrgistan, Azamat Baimatov, kondisinya juga terus membaik setelah dihantam cedera.

“Kembalinya tiga pemain itu membuat skuat kami semakin lengkap. Jadi akan lebih mudah dalam membuat sistem rotasi, karena kami harus menjalani dua laga away,” timpal Asisten Pelatih Borneo FC,  Ahmad Amiruddin.

Borneo FC menatap dua partai away dengan percaya diri setelah menekuk Barito Putera, 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, pekan lalu. Kini anak-anak Samarinda berada di posisi ke-11 dengan 22 poin.

Skuat Borneo FC
Kiper
Nadeo Argawinata, M. Ridho

Belakang
Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Wildansyah, Abdul Rahman, Muhammladou Al Hadji, Firdaus Ramadhan, Azamat Baimatov

Tengah
Mahadirga Lasut, Julien Faubert, Srdjan Lopicic, Ambrizal Umanailo, Achmad Maulana, Sultan Samma, Billy Keraf, Wahyudi Hamisi, M. Sihran

Depan
Marlon da Silva, Titus Bonai, Lerby Eliandry, Habib