Tumbang di Rumah Sendiri, Ini Kata Pelatih Persib Bandung

Persib Bandung

Persib Bandung benar-benar tak mengira mereka akan kalah dari Bhayangkara FC di depan pendukungnya. Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bahkan mengaku kecewa berat usai laga. Setelah melihat tim besutannya kalah atas Bhayangkara FC 1-2 dalam laga pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 30 Juni 2019 petang.

Roberts menilai skuat Maung Bandung sudah bermain cukup baik, sehingga kekalahan pertama di kandang ini tidak pantas diterima oleh timnya.

“Tentunya ini adalah hasil yang mengecewakan. Karena kita semua tidak ingin kalah di kandang. Dan sekali lagi, saya berpikir kita tidak pantas untuk kalah di pertandingan ini,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Gol Persib dari kepala Ezechil N’Douassel di menit ke-58′ tak bisa membantu Persis. Bhayangkafa FC sukses menang lewat gol Jajang Mulyana (37′), dan Herman Dzumafo di menit ke-89′.

Robert bertekad terus mengasah penyelesaian akhir lini serang timnya agar dapat mencetak gol lebih banyak di pertandingan selanjutnya.  Ia pun mempertanyakan keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti di babak kedua saat Ezechiel N’douassel dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca Juga  Memahami Arti Perjuangan Tanpa Lelah, Belajarlah dari Persis Solo

“Tapi yang menjadi tanda tanya besar kenapa kita tidak mendapatkan tendangan penalti saat Ezechiel dijatuhkan. Namun, itu memang bukan alasan kenapa kita kalah, karena kita harus lebih kuat dan lebih baik dalam penyelesaian akhir,” tandas Robert.