Weliansyah Gantikan Syafrianto Rusli di Semen Padang

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Foto : Nofik Lukman Hakim

Syafrianto Rusli resmi mundur dari jabatan pelatih kepala Semen Padang. Keputusan itu diambil menyusul kekalahan 1-3 Kabau Sirah dari TIRA-Persikabo di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (8/7/2019).

Menanggapi keputusan itu, CEO Semen Padang, Rinold Thamrin langsung bertindak cepat dengan menunjuk asisten pelatih Weliansyah sebagai pengganti. Pelatih berlisensi A AFC itu akan diberi kesempatan memimpin Irsyad Maulana dan kolega dalam empat pertandingan ke depan.

“Kami sudah diskusi, hasilnya kami menunjuk Weliansyah untuk melanjutkan manangani tim ini sebagai karetaker untuk empat laga ke depan. Ada beberapa laga dalam waktu dekat yang akan kami hadapi. Kami harap keputusan ini tepat untuk membawa tim dari masa sulit,” kata Rinold Thamrin di laman resmi klub.

Manajemen Semen Padang memiliki pertimbangan tersendiri mengapa menunjuk Weliansyah sebagai karetaker tim. Sebab, Weliansyah dinilai sudah tau seluk-belum tim. Selain itu, waktunya terlalu mepet untuk mencari pelatih anyar.

Namun, jika dalam empat pertandingan ke depan belum ada kemajuan yang signifikan, tidak menutup kemungkinan manajemen Semen Padang akan bergerak untuk menunjuk pelatih anyar.

Baca Juga  Pernah Kalahkan PSIS, Ini Komentar Pelatih PSS Sleman

“Pertandingan sudah didepan mata. Ada empat laga yang sudah menunggu dalam waktu dekat. Kita akan lihat proses tim selama empat laga itu. Apakah Weliansyah akan terus dilanjutkan atau kami memakai pelatih baru.

“Kami juga membuka opsi menunjuk asisten pelatih taktikal. Tidak menutup kemungkina itu lokal atau[un asing. Kita lihat saja ke depannya,” tutupnya.

Semen Padang saat ini berada di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 2019. Klub berjuluk Kabau Sirah itu belum sekalipun meraih kemenangan, dengan rincian tiga kali imbang dan tiga kali imbang.

Febri Aldi