Widodo C Putro: Dua Pemain Baru Butuh Adaptasi

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro didampingi Ilija Spasojevic saat jumpa pers usai pertandingan lawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (17/7/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Bali United sudah menurunkan dua dari tiga pemain barunya di laga pekan ke-17 Liga 1 2018. Pada laga lawan Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, akhir pekan lalu, pelatih Widodo C Putro menurunkan Mahamadou N’Diaye dan Novan Setya Sasongko.

Duo pemain asal Sriwijaya FC itu dimainkan sejak menit pertama. Bahkan keduanya bermain penuh 90 menit.

Satu pemain anyar lainnya, Syaiful Indra Cahya belum diturunkan karena memang belum masuk dalam skuat. Sang pemain saat itu masih disibukkan dengan agenda pernikahannya.

Widodo C. Putro alias WCP memiliki pandangannya terhadap dua pemain debutan di Bali United itu.

“Keduanya bermain baik. Memang masih butuh waktu lagi untuk adaptasi. Pelan-pelan saya yakin mereka dapat lebih menyatu lagi,” ucap Widodo C Putro yang dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Sementara satu pemain baru lainnya yakni striker Melvin Platje sudah melakoni tiga laganya bersama Serdadu Tridatu. Striker asal Belanda ini langsung moncer. Dua gol sudah dicetaknya.

Melvin bermain dua kali sebagai starter dan sekali masuk dari bangku cadangan. Dengan performa yang ada saat ini, sangat wajar jika Bali United dapat cukup lega karena performa mantan pemain SC Telstar itu.

Bali United mengakhiri putaran pertama Liga 1 2018 dengan finish di posisi ke ke-9 dari 18 kontestan. Saat ini Fadil Sausu dkk mengumpulkan 23 poin atau berselisih lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Barito Putera.