Angel Alfredo Vera Mundur, Persebaya Tunjuk Bejo Sugiantoro Jadi Caretaker

Angel Alfredo Vera (via persebaya.id)

Angel Alfredo Vera memutuskan mundur dari posisi juru taktik Persebaya. Keputusan tersebut diambil Afredo usai menjalani laga away melawan Perseru Serui.

Dikutip dari situs resmi Persebaya, Alfredo berujar dirinya bertanggung jawab atas hasil minor Green Force dalam tiga pertandingan terakhir.

“Sebagai profesional, saya selalu siap dengan segala risiko dan konsekuensi dari pekerjaan saya. Demi kebaikan tim, demi kebaikan Persebaya, dan demi kebaikan seluruh masyarakat Surabaya, saya menyampaikan kepada Presiden Klub bahwa saya mengundurkan diri,” ujarnya.

Kinerja Alfredo pada awal musim Go-Jek Liga 1 2018 sebenarnya terbilang apik. Persebaya masih bertengger di posisi keempat.

Sayang, deraan cedera membuat Alfredo sulit menurunkan komposisi terbaik. Saat ini, Persebaya menduduki peringkat ke-15 dengan 22 poin.

Sebagai gantinya, Persebaya menunjuk asisten pelatih Bejo Sugiantoro menjadi caretaker. Legenda hidup Persebaya yang mengantarkan Green Force juara Divisi Utama (kini Liga 1) pada 2004 itu, diharapkan bisa mengangkat performa tim.

Bejo, akan mengambil alih peran Alfredo. Mulai Kamis (2/8/2018), dia akan memimpin latihan Green Force.

Di sisi lain, Presiden Persebaya Azrul Ananda mengapresiasi sikap Alfredo tersebut. Ia pun meyampaikan rasa terima kasihnya atas kontribusi Alfredo terhadap klub.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Saya akan terus mengingat jasanya membantu menyelamatkan Persebaya tahun lalu, menjadi juara Liga 2 dan kembali ke Liga 1. Bagaimana pun dia pernah menjadi bagian penting dalam sejarah klub bersejarah ini. Saya berharap semua pihak juga terus mengenang jasa tersebut,” jelasnya.

Chrismansyah Prayogo