Arema FC vs Persija Jakarta, Hapus Tabu Menang di Malang

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra. Foto : Richie Setiawan

Persija Jakarta mengincar poin penuh di laga tandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/8/2018) malam. Macan Kemayoran butuh kemenangan sekaligus untuk memutus tren buruk saban melawat ke kota Malang.

Meski begitu, Persija ogah kelewat percaya diri. Mereka sadar betul bahwa mengalahkan Arema FC di kandangnya bukan sesuatu yang mudah.

“Semua pemain sudah kerja keras di latihan ditambah juga punya konsentrasi di latihan. Kami tahu pemain Arema punya kualitas bagus, namun kami punya modal dimana dua laga terakhir bisa menang. Ini tentunya membuat motivasi tim bertambah buat besok,” ujar pelatih Stefano Cugurra dikutip dari situs resmi klub.

“Besok kami tahu stadion akan penuh. Mudah-mudahan dua tim bisa main bagus untuk suporter yang datang juga,” tambahnya.

Di putaran kedua, sejumlah muka baru hadir memperkuat skuat Arema FC. Sosok Hamka Hamzah dinilai mampu menghadirkan mimpi buruk.

Begitu juga dengan Alvin Tuasalamony. Pergerakannya di sektor bek sayap akan jadi sinyal bahaya bagi timnya.

“Saya lihat ada perubahan di putaran kedua ini beberapa pemain lokal bagus yang pastinya membuat tim ini lebih kuat. Akan tetapi sekali lagi kami sudah antisipasi mereka,” tambahnya.

Teco pun berharap anak asuhnya juga bisa konsisten untuk melanjutkan tren positif yang sudah diraih saat jumpa Mitra Kukar dan Bhayangkara FC. Jika itu dilakukan praktis rekor tidak pernah menang bisa saja terwujud pada pertandinga kali ini.

“Kami tentunya bersemangat setelah hasil bagus yang kami raih. Selain itu kami juga harus konsisten besok agar dapat hasil yang positif,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo