Awal Gemilang Vamos Mataram dan Nagoya Oceans di AFC Futsal Club

Penggawa Vamos Mataram, Al Fajri Zikri (kanan) berusaha melewati hadangan penggawa Victoria University, Wai Zin Oo dalam laga pembuka AFC Futsal Club Championship 2018 di GOR UNY, Depok, Sleman, Rabu (1/8/2018). Foto : Richie Setiawan

Vamos Mataram dan Nagoya Oceans mengawali AFC Futsal Club Championship 2018 dengan gemilang. Kedua tim sama-sama pesta gol pada laga perdana grup A di GOR UNY, Depok, Sleman, Rabu (1/8/2018).

Vamos sebagai wakil Indonesia melibas Victoria University Collage FC Myanmar 8-1. Delapan gol Vamos dicetak Bagus Himawan (2 gol), Al Fajri Zikri, Dennis Guna Bawana, Nandi Sumawijaya, Anzar, Marvin Alexa dan Iqbal Aliefian. Sementara gol balasan Victoria dicetak Naing Lin Tun Kyaw.

Kemenangan ini menjadi awal melegakan Vamos. Kemampuan juara Pro Futsal League ini sempat diragukan mengingat para pemain seniornya pindah ke klub lain. Termasuk Bambang Bayu Saptaji yang musim lalu begitu diandalkan.

Pelatih Vamos, Reza Fallahzadeh mengatakan kemenangan besar ini begitu disyukuri. Para pemain bisa melewati tekanan mental yang biasa hadir dalam laga perdana.

“Kami sempat khawatir karena sebagian besar pemain baru pertama kali main di laga internasional,” terang Reza dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sosok Mostafa Nazari begitu vital bagi Vamos. Sebagai kiper kawakan yang didatangkan dari Iran, Nazari bisa menjawab kepercayaan dari tim pelatih Vamos. Berulangkali kiper 35 tahun ini menggagalkan peluang emas Victoria.

Dia diharapkan kembali tampil prima saat laga lawan Dalian Yuan Dynasty FC Tiongkok, Jumat (3/8/2018). Bila sukses membekuk Dalian Yuan, langkah ke semifinal terbuka lebar.

“Lawan Dalian seperti final bagi kami. Dalian tim bagus. Ada pemain dari Brazil yang harus diwaspadai. Kami harap bisa meraih hasil bagus,” lanjut pelatih asal Iran ini.

Sementara itu, kemenangan besar juga dicatatkan Nagoya Oceans. Skuad besutan Pedro Alexandre Takami ini melibas Dalian Yuan 6-1. Gol wakil Jepang ini dicetak Luiz Fernando (2 gol), Hashimoto Masaya (2 gol), Ryohei Ando dan Yoshikawa Tomoki.

Hasil ini kembali menegaskan Nagoya Oceans sebagai tim terkuat di grup A. Pada laga berikutnya, di atas kertas Nagoya Oceans akan pesta gol lagi ke gawang Victoria.

Nofik Lukman Hakim