Cristian Gonzales Sudah Bisa Perkuat PSS Sleman

PSS Sleman saat berlatih di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (1/6/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman resmi mendaftarkan Cristian Gonzales ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Penyerang naturalisasi asal Uruguay itu bisa memperkuat tim Elang Jawa pada laga lawan Madura FC di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Jumat (10/8/2018) sore.

Kehadiran Gonzales menjadi harapan baru bagi sektor depan. Sebelum status pinjamannya dicabut oleh Madura United awal Mei lalu, Gonzales sudah tampil dalam dua pertandingan. Hasilnya, dua gol dicetak Gonzales ke gawang PSMP Mojokerto dan Madura FC.

Kembalinya pemain berjuluk El Loco membuat PSS Sleman semakin menakutkan. Dalam 12 pertandingan yang sudah dijalani, skuad besutan Seto Nurdiyantoro mencetak 21 gol. Slamet Budiyono sementara ini jadi top skorer dengan enam gol.

“Sudah sah. Gonzales sudah kita daftarkan. Nanti lawan Madura FC bisa dimainkan,” terang Manajer PSS Sleman, Sismantoro kepada KAMPIUN.ID, Minggu (5/8/2018) sore.

Sismantoro mengatakan, Gonzales sudah beberapa hari ini hadir di Sleman. Hanya saja pemain berusia 41 tahun ini belum merapat ke sesi latihan PSS Sleman.

Namanya pun belum ada dalam line up saat PSS Sleman menang 1-0 atas Persiwa Wamena, Sabtu (4/8/2018) malam.

“Dua atau tiga hari yang lalu sudah kembali ke Sleman. Tapi memang belum gabung dalam latihan,” lanjutnya.

Kembalinya Gonzales membuat Tambun Naibaho dan I Made Adi Wirahadi harus bekerja keras. Bila tidak, satu tempat di sektor depan akan menjadi milik Gonzales.

Nofik Lukman Hakim