Demi Promosi, 11 Pemain PSIM Jogja Out, dan Eks Liga 1 hingga Penggawa Timnas Didatangkan

Selebrasi para pemain PSIM usai mencetak gol ke gawang Persatu. Foto: PSIM Official.

Bursa Transfer Liga 2 2019 yang tengah berjalan, ternyata dimaksimalkan dengan baik oleh PSIM Jogja.Klub yang besar di tanah Mataram tersebut mendatangkan banyak pemain bintang, demi menggapai target ke Liga 1.

Enam pemain jebolan Liga 1 didatangkan. Mulai dari Nugroho Faturohman (eks Persija Jakarta), Saldi Amiruddin (PSM Makassar), Hendra Wijaya (PSM Makassar), Ahmad Markus Bachtiar (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), dan Sutanto Tan (Bali United). Ada juga nama penggawa Timnas U-22 Witan Sulaeman yang juga sudah berapat ke Kota Gudeg.

CEO PSIM, Bambang Susanto menyebut jika pencoretan 11 pemain sepak bola itu berdasarkan evaluasi selama putaran pertama. Baginya, proses keluar dan masuk pemain dalam sebuah tim hal biasa di sepak bola.

“Langkah ini sebagai bagian dari evaluasi tim. Melepas 11 pemain dan sudah ada tujuh pemain, termasuk Witan Sulaeman, yang kami kenalkan,” kata Bambang dalam jumpa pers kepada awak media di Wisma PSIM, Minggu (18/08/19).

direncanakan akan ada satu atau dua pemain tambahan yang dibidik untuk bisa merapat. “Ini semua kita lakukan demi target promosi ke Liga 1,” terang Pelatih PSIM Aji Santoso.

Ada yang didatangkan, jelas ada yang dicoret. Ada 11 pemain yang harus mencari pelabuhan baru. Mereka yang diputus kontraknya adalah Fandy Edy, Ngurah Nanak, edo Pratama, tedi berlian, gusti Rustiawan, Raphael Maitimo, Redi Rusmawan, Reza Saputra, Hendri Satriadi, Vivi Asriza, dan Rudiyana.