Dilema Chandra Waskito Kalahkan Persis Solo di Stadion Singaperbangsa

Antara senang, dan duka mungkin itulah yang dirasakan Chandra Waskito saat membawa tim barunya Persita Tangerang menang.

Kemenangan di Stadion Singaperbangsa Karawang ini begitu berat untuk dirasakan karena yang dia jebol adalah Persis Solo yang merupakan tim asal tanah kelahirannya, sekaligus klub yang sebelumnya di putaran pertama Liga 1 2018 dia bela.

Gol semata wayangnya membuat Persita menang 1-0 atas Persis di laga ini. Seakan memberikan ucapan ‘Salam Kenal’ untuk kubu Persita, namun serupa seperti bisikan ‘maaf’ ke kubu Persis.

“Gol yang sangat emosional pastinya, antara sedih dan senang. Sedih karena mengalahkan Persis, senang karena menang bersama tim baru saya,” ucap Kito.

Terlalu sering duduk manis di bangku cadangan, tentu membuat dia bosan dan memutuskan untuk mengundurkan diri dari Persis dan hijrah ke Persita. Ini jadi klub ketiganya di luar Solo. Sebelumnya 2016 silam dirinya bergabung dengan Madiun Putra, bahkan sukses jadi top skor tim.

Masih di musim yang sama karena kegagalan Madiun putra lolos ke babak 8 besar ISC-B, akhirnya dirinya bergabung dengan PSS Sleman. Bersama tim Super Elja inilah dirinya sukses membawa tim ke final. Sayang di partai puncak PSS kalah dari PSCS Cilacap.

Impian besar dia tujukan ke Persita saat ini. Debutnya bersama Pendekar Cisadane pun berbuah manis, tendangan Waskito meluncur mulus masuk ke gawang Galih Sudaryono, meski dalam catatan pengawas pertandingan mengenai kepala Ade Jantra Sukmana.

Akan tetapi, operator kompetisi yakni PT LIB merevisi pencetak gol Persita yang semula Ade Jantra Sukmana dirubah menjadi Chandra Waskito. Dengan demikian, pencetak gol sah Persita ke gawang Persis adalah Chandra Waskito bukan Ade Jantra.

Bagi Persis tentu cukup menyakitkan, karena kalah lewat gol mantan pemainnya sendiri. Kekalahan Persis dari Persita Tangerang, membuat skuat asuhan Jafri Sastra di urutan kedua tertinggal empat poin dari Semen Padang. Selanjutnya Persis akan kembali melakoni partai away ke kandang PSPS Riau, Jumat (10/8) sore.