Eli Nasoka: Ini Bukan Hasil Yang Kami Harapkan

Gelandang Persis Solo, Eli Nasoka memberi umpan ke rekannya, saat melawan melawan Perserang Serang. Foto : Richie Setiawan

PERSIS Solo sepertinya dengan dalam masa sulit. Sempat begitu garang di papan atas dengan berbagai hasil memuaskan, ternyata kini kondisinya berubah.

Terakhir kali Persis meraih kemenangan terjadi di bulan Juli lalu, saat melawan Persibat Batang di Stadion Manahan Solo. Sayangnya itulah laga terakhir di Manahan, karena stadion ini sudah direvitalisasi setelah laga itu.

Ironisnya ini juga jadi kemenangan terakhir yang diraih Persis di Liga 2.

Sebelumnya Persis sukses menahan seri tan rumah Persika Karawang (0-0), lalu PSIR Rembang (1-1). Setelah itu laga kandang yang harus digelar di Stadion Wilis juga berakhir seri (0-0).

Semakin genap penderitaan Persis, karena kemarin Persis kalah di kandang Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa Karawang 0-1, lewat gol yang diciptakan mantan pemain sendiri, yakni Chandra Waskito.

Ditotal dalam lima laga terakhir Persis sama sekali tak bisa menang. Satu laga lagi dalah saat kalah dari Persinga Ngawi 2 Agustus lalu di ajang Piala Indonesia, lewat skor tipis 0-1. dari lima laga ini tiga hasil seri dan dua kekalahan di piala Indonesia dan Liga 2 harus diraih.

Lima laga dengan hanya bisa mencetak satu gol juga buka pencapaian yang memuaskan. Usai laga melawan Persita tangerang, bintang Persis Eli Nasoka mengakui momen ini buka yang diinginkan para pemain.

”Tentu ini hasil yang tidak kami harapakan terjadi di tim kami,” tegasnya.

Musim ini Persis memang masih punya pluang besar untuk promosi dari Liga 2 2018. walau empat kali mendapat hasil tak memuaskan di Liga 2, posisi persis sebagai runner up belum tergoyahkan.

Walau begitu jika tidak segera berbenah dan kembali  mendapatkan momentum kejayaannya, bukan tak mungkin posisi Persis akan merosot tajam.

“Kami akan intropeksi agar bisa meraih kemenangan demi kemenangan lagi,” tuturnya.