Hadapi Perserang, Aceh United Tanpa Feri Komul dan Syakir

Winger Aceh United, Hendra Sandi Gunawan saat merayakan golnya ke gawang Persis Solo pada laga di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (5/5/2018). Foto : Media Officer Aceh United

Aceh United tak diperkuat Feri Komul dan Syakir Sulaiman dalam laga lawan Perserang Serang di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (4/8/2018) malam. Meski begitu, target menang tetap dicanangkan tim besutan Simon Pablo.

Feri Komul dan Syakir Sulaiman menjadi dua sosok yang dikabarkan segera hengkang dari Aceh United. Keduanya selama ini dikait-kaitkan dengan Semen Padang dan PSS Sleman. Kabar beredar keduanya tak dapat surat keluar sebagai syarat untuk didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun terkait absennya Feri Komul dan Syakir, kabar kepindahan itu tak disebut Aceh United. Feri Komul absen lantaran meminta izin untuk operasi gigi. Sementara Syakir dalam tahap penyembuhan cedera yang didapat dari laga lawan PSPS Riau.

“Kami merasa kehilangan, karena selain top skor Syakir juga berperan sebagai pengatur serangan,” kata Simon, Jumat (3/8/2018).

Meski tanpa dua pilar lini tengah, Aceh United tetap yakin bisa mengalahkan Perserang. Aceh United memiliki sederet pengganti yang tak kalah berkualitas. Salah satunya Hendra Sandi Gunawan yang dihadapkan jadi motor lini tengah.

“Kita memiliki Hendra Sandi di sektor tengah, kemudian di sektor depan kita punya Arianto, Akhirul Wahdan dan Zoelfadhly sudah pulih dari cedera,” sebut Simon.

“Kami sudah puasa kemenangan di beberapa pertandingan, pertandingan lawan Perserang kita harus menang,” jelasnya.

Sementara itu, Perserang datang ke Aceh dengan percaya diri tinggi. Ada banyak pemain baru yang dibawa, termasuk Zikri Akbar, Yongki Aribowo, Basri Lohy dan Seftia Hadi yang sebelumnya memperkuat Aceh United.

Pelatih Perserang, Bambang Nurdiansyah bertekad merebut poin dalam lawatan kali ini. Poin sangat dibutuhkan untuk menjaga posisi Perserang tetap di empat besar grup barat.

“Bertandang ke Aceh kami bawa 18 pemain, 9 pemain baru dan 9 pemain lama, soal siapa jadi starter besok kita lihat,” ucap pelatih yang kini sedang mengikuti lisensi AFC Pro ini.

Nofik Lukman Hakim