Hemat Tenaga Jelang Laga Piala Indonesia, Persija Tak Kembali ke Ibukota

Usai melakoni laga tandang di markas Arema FC, Persija Jakarta memutuskan untuk langsung bertolak ke Yogyakarta, Senin (6/8/2018). Macan Kemayoran bakal menjalani duel babak 128 besar Piala Indonesia zona 5 kontra Persikabo Bogor Kamis (9/8/2018) mendatang.

Pelatih Stefano Cugurra mengatakan, keputusan untuk berangkat lebih awal ke Yogyakarta demi efisiensi. Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa mendapat waktu istirahat yang cukup.

Terlebih, duel Piala Indonesia berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul. Seharusnya, partai ini digelar pada 1 Agustus 2018 di markas Persikabo.

Hanya saja, PSSI memutuskan laga Persikabo Vs Persija Jakarta menjadi 9 Agustus 2018 dan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul.

“Kami langsung langsung ke Yogyakarta, mengingat disana bisa istirahat sehingga bagus buat kondisi tim. Kami juga tidak hilang 1-2 hari. Mengingat kami bermain Minggu, tidak mungkin Senin harus ke Jakarta, hilang sehari tentunya,” ujar Teco, dikutip dari situs resmi klub.

“Kami juga tidak mau bolak-balik. Makanya kami putuskan untuk persiapan di Yogya mengingat laga melawan Persikabo berlangsung di Sultan Agung Bantul,” tambahnya.

Dari Malang, skuat Persija menempuh perjalanan darat ke Surabaya untuk menuju ke Bandara Juanda, Surabaya. Kemudian, mereka bertolak ke Yogyakarta melalui perjalanan udara.

Chrismansyah Prayogo