Kalah dari Persita Tangerang, Inilah Ungkapan Pelatih Persis Solo

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra. Foto : Richie Setiawan

Persis Solo gagal total saat melawan Persita Tangerang di Stadion Singaperbangsa Karawang (6/8/2018), dalam laga lanjutan Liga 2 2018. kekalahan 1-0 ini membuat Persis harus puas sedikit menjauh dari pemilih puncak klasemen grup 2 2018 grup barat, yakni Semen Padang yang unggul empat poin dari Persis yang masih nyaman di posisi kedua.

Dalam laga kemarin, banyak momen yang terjadi. Mulai dari pemain baru Persis Abdul rahman Abanda yang harus diberi kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar lapangan di menit ke-59. pemain yang diboyong dari PSPS Riau tersebut, terbukti melakukan sikutan kepada bek Persita, Ledi Utomo.

Bermain dengan 10 pemain ternyata dimaksimalkan oleh Persita. Bahkan derita benar-benar muncul di menit ke-84.

Memanfaatkan umpan dari Tamsil Sijaya, sepakan setengah salto Chandra Waskito tak mampu dihalau oleh kiper Persis, Galih Sudaryono. Menariknya, Chandra merupakan pemain yang bermain untuk Persis pada putaran pertama Liga 2 2018 musim ini.

Tertinggal, Jafri Sastra lantas memasukkan tiga pemain bertipikal menyerang, Dedi Cahyono, Johan Yoga, dan Tri Handoko. Upaya yang dilakukan Persis tak berbuah hasil. Skor 1-0 untuk Persita pun menutup jalannya pertandingan pekan ke-12 Liga 2 2018.

”Anak-anak sudah bermain dengan skema yang kita inginkan. Sayang kartu merah merubah semuanya. Dari hasil kita jelas kecewa, tapi anak-anak sudah bermain sebaik mungkin,” terang pelatih Persis Solo, Jafri Sastra.

Susunan Pemain:

PERSITA (4-4-2): Yogi Triyana; Muhammad Toha, Ledi Utomo, Rio Ramandika, Aditia Gigis; Denny Irwin, Egi Melgiansyah, Ade Jantra Lukmana; Henry Rivaldi Aldi Al Achya, Diego Benowo/Chandra Waskito

Pelatih: Wiganda Saputra

PERSIS (4-3-3): Galih Sudaryono; Syaiful Ramadhan, Ikhwan Ciptadi, Gufron Rachmadhan, Soni Setiawan; Tegar Hening, Heru Setiawan, Eli Nasoka; Abanda, Ikhwan Azka, Rudiyana

Pelatih: Jafri Sastra