Menangi Derby Ngapak, Ini Kata Pelatih PSCS Cilacap

Winger PSCS Cilacap, Syaiful Bahri berusaha menghindari tackling pemain Persibangga, Arsil Kader dalam pertandingan Liga 3 2018 grup 3 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (25/8/2018).Foto : Richie Setiawan

Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono mengungkapkan kegembiraannya setelah timnya mengalahkan Persibas Banyumas 1-0 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (25/8/2018) sore.

Hasil ini menjaga tren positif tim Hiu Selatan selama menjalani babak pendahuluan Liga 3 2018. Dalam empat laga di grup 3, PSCS mencatatkan tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.

“Hari ini agresivitas pemain cukup bagus. Mereka sangat termotivasi karena ini laga derby. Mereka berjuang dari menit pertama sampai akhir pertandingan,” terang Jaya Hartono dalam jumpa pers usai pertandingan.

Raihan sepuluh poin ini sejatinya sudah memenuhi target pada fase grup. Namun, Jaya menegaskan timnya tetap memburu kemenangan pada dua laga tersisa melawan Persip Pekalongan dan Persibangga Purbalingga.

“Kedepan kami tetap fight agar ritme saat ini tetap terjaga hingga babak selanjutnya,” tutur mantan pelatih Persik Kediri ini.

Ditambahkan kapten tim, Jemmy Suparno, kemenangan atas Persibas merupakan buah kerja keras semua pemain. Kedepan timnya akan berbenah lagi agar mendapatkan hasil maksimal.

PSCS kini menjadi salah satu tim dari babak pendahuluan yang memastikan diri lolos ke putaran nasional Liga 3 2018.

Pada fase terakhir kompetisi strata ketiga nanti, tim dari babak pendahuluan akan bersua tim Liga 3 yang bertarung dari zona provinsi.

Nofik Lukman Hakim