Pelatih PSS Sleman Jelaskan Status Gonzales dan Mario Aibekob

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman belum juga mendapatkan penyerang baru menatap putaran kedua Liga 2 2018. Padahal, pendaftaran pemain baru kompetisi kasta kedua akan ditutup pada Minggu (5/8/2018) pukul 23.59 WIB

Cristian Gonzales sejatinya menjadi harapan tim Elang Jawa. Namun kasus perseteruan dengan Madura United membuat Gonzales sudah tak terlihat lagi dalam sesi latihan. Padahal selama ini, pemain berjuluk El Loco tersebut rajin berlatih meski status peminjaman dari Madura United sudah dicabut.

“Soal El Loco, saya belum dapat kabar secara pasti. Sejak kasus itu, El Loco hanya beberapa hari ikut latihan. Kemudian tidak ikut lagi. Untuk sekarang memang belum bisa diharapkan. Saya fokus dengan pemain yang ada,” terang Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Jumat (3/8/2018).

Mario Aibekob menjadi harapan kedua. Mantan penyerang PSBS Biak ini sudah hadir dalam sesi latihan. Kualitasnya terus dipantau tim pelatih. Bila memang sesuai dengan kebutuhan, bukan tak mungkin Aibekob akan jadi pemain baru keempat.

“Mario Aibekob sudah ikut latihan. Dia ada kecepatan. Tapi saya belum lihat skillnya. Kita lihat perkembangannya kedepan seperti apa. Statusnya masih dalam pertimbangan,” tuturnya.

Seto menyebut timnya butuh sosok penyerang yang berbeda dari Tambun Naibaho dan I Made Adi Wirahadi. Dia ingin mendapatkan penyerang pekerja yang banyak bergerak.

“Kita butuh penyerang dengan daya juang bagus, mau kerja. Tipikalnya harus berbeda dengan yang ada. Kalau sekarang ini main teknik. Tambun mau sedikit gerak, tapi harus ada kompetitor,” jelasnya.

Selain sektor depan, PSS Sleman juga masih menunggu kepastian Syakir Sulaiman. Pemain berposisi sebagai gelandang itu hingga kini belum juga dilepas Aceh United.

Namun dalam laga lawan Perserang Serang, Sabtu (4/8/2018), Syakir sudah pasti tak diturunkan Aceh United. Dia disebut masih butuh waktu untuk memulihkan kondisinya.

“Sampai saat ini belum dilepas. Tapi tidak tahu kedepannya seperti apa. Bursa transfer kan masih dibuka,” sumber dari Aceh United.

Nofik Lukman Hakim