Pelatih PSS Sleman Pantau Kesiapan Gonzales dan Rian Miziar

Cristian Gonzales saat menggiring bola dalam latihan perdana bersama PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (24/4/2018). Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman mulai mempersiapkan diri jelang laga lawan Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jumat (10/8/2018) sore. Kembalinya Cristian Gonzales, ditambah kedatangan Rian Miziar menjadi pertimbangan soal skuad yang diboyong ke Sumenep.

Tim Elang Jawa mendaftarkan lima pemain baru menatap putaran kedua ini. Ahmad Marzukih dan Jodi Kustiawan sudah melakoni debut saat membawa PSS Sleman menang atas Persiwa Wamena 1-0. Sementara Try Hamdani, Cristian Gonzales dan Rian Miziar masih menunggu kesempatan.

Bagi Try Hamdani, berebut tempat utama di bawah mistar bukan pekerjaan mudah. Sebelum dia datang, sudah ada Ega Rizky dan Yoewanto Stya Benny. Kedua kiper ini memiliki kualitas dan jam terbang tinggi.

Hal sama juga dihadapi Rian Miziar. Pemain yang memperkuat Martapura FC pada putaran pertama ini sejatinya punya kualitas. Dia selalu menjadi pilihan utama di klub sebelumnya. Hanya saja, PSS Sleman kini sudah memiliki Jodi Kustiawan, Arie Sandy dan Hamdan Zamzani.

Sementara bagi Gonzales, masuk skuad inti tinggal menunggu waktu saja. Dia hanya perlu meyakinkan pelatih bahwa kondisinya cukup layak dimainkan meski baru gabung dalam latihan Senin (6/8/2018) sore. Pada awal musim lalu, dia mencetak dua gol dalam dua pertandingan.

“Sama seperti pemain lain, kita lihat kondisinya seperti apa. Adaptasi dengan tim bagaimana. Peluangnya untuk dibawa masih sama,” terang Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro kepada KAMPIUN.ID, Senin (6/8/2018) sore.

Soal peforma dua pemain baru pada laga debutnya, Seto menilai berjalan bagus. Utamanya Jodi yang berduet dengan Arie Sandy. Eks Persela Lamongan itu bisa beradaptasi dengan cepat.

“Jodi sebelumnya pernah disini. Jadi saya tahu kualitasnya. Secara teknis bagus. Tinggal ditingkatkan lagi komunikasi dengan teman-temannya,” ucap Seto.

Laga lawan Madura FC cukup penting bagi PSS Sleman. Selama ini, skuad besutan Salahudin itu jadi kompetitor utama dalam perebutan tahta grup timur.

Selain itu, PSS Sleman juga ingin membalas kekalahan 1-2 di Stadion Maguwoharjo pada pertemuan pertama lalu.

“Kita persiapkan seperti biasa. Kesiapan kebugaran, kesiapan teknis. Tentu saja di setiap pertandingan inginnya menang,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim