Persiraja Dapatkan Tujuh Amunisi Baru, Lima dari PSPS Riau

Para penggawa PSPS Riau saat menghadapi Persis Solo, Minggu (29/4/2018) lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

Persiraja Banda Aceh sukses mendaratkan tujuh pemain baru menatap pertarungan putaran kedua Liga 2 2018. Uniknya, lima di antaranya berasal dari PSPS Riau yang akan dijamu pada Minggu (5/8/2018) di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

Amunisi baru skuad besutan Akhyar Ilyas, di antaranya Husnuzhon dan Rizky Yusuf dari Persika Karawang. Lalu Zamrony, Ahmad Renngur, Andika Kurniawan, Ponda Dwi Saputra serta Andri Abubakar dari PSPS Riau.

Hadirnya lima pemain baru dari PSPS cukup mengejutkan. Belum lama ini, PSPS juga kehilangan Syaiful Ramadhan, Tegar Pangestu dan Abdul Rahman Abanda yang gabung Persis Solo. Kabar beredar, klub berjuluk Asykar The King ini mengalami masalah tunggakan gaji pemain dan tim pelatih.

Terlepas hal itu, kehadiran tujuh pemain baru membuat Persiraja semakin kuat menatap putaran kedua. Persiraja tentu saja tak ingin berkutat di papan bawah. Laga lawan PSPS Riau menjadi awal kebangkitan Persiraja.

“Pertandingan menghadapi PSPS ini sangat penting memasuki putaran kedua, kita harus bisa langsung on fire, tidak telat panas lagi. Evaluasi besar yang sudah kita lakukan, kita sudah dapatkan pengganti dari pemain yang kita lepas,” terang Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, Sabtu (4/8/2018).

Saat ini Persiraja terdampar di posisi sepuluh dengan 13 poin. Kemenangan akan membuat Persiraja kembali naik ke peringkat lima. Sementara PSPS Riau masih nyaman di posisi empat dengan 17 poin.

Nofik Lukman Hakim