Persis Solo Rencanakan Bangun Sport Center Berisi Mess dan Lapangan Pribadi

Para penggawa Persis Solo saat menjalani tes fisik di lintasan atletik Stadion Manahan Solo, Kamis (21/6/2018) pagi. Foto : Istimewa/Dok Persis Solo
Persis Solo merencanakan akan membangun sebuah sport center, dengan luas tanah mencapai 2-3 hektar. Lokasi ini juga akan dibangun sebuah mes untuk pemain Persis, dan ada sarana latihannya. Mulai dari gym, hingga lapangan sepakbola.
Di lokasi ini juga Persis akan membangun sebuah akademi pembinaan, yang difokuskan untuk menjaring bakat-bakat potensial asal Solo dan sekitarnya.
“Kita tak mau selamanya Persis terkendala pada masalah lapangan, dan pindah-pindah mes. Selama ini kita harus menggunakan lapangan kampung, yang dari segi kualitasnya juga sejatinya kurang cocok untuk sebuah tim profesional. Harapannya nanti mereka (pemain Persis) bisa tidur di mess pribadi, dan setiap detik nanti mereka bisa melihat lapangan tempat mereka menempa diri,” terangnya.
Rencananya proyek ini akan direalisasikan dalam waktu dekat.u tuk lokasi manajemen Persis sudah memiliki titik lokasinya, walaupun belum mau blak-blakan dimana lokadinya.
“Semoga dalam waktu dekat sudah ada proses pembangunannya. Kami targetkan 2019 sudah bisa digunakan oleh para pemain,” harapnya.