PSCS Cilacap Optimis Kalahkan Persip Pekalongan

Syaiful Bahri saat merayakan gol bersama Imam Witoyo dalam laga lawan PSIP Pemalang di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Minggu (1/7/2018). Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap dalam percaya diri tinggi menatap laga melawan Persip Pekalongan dalam lanjutan babak pendahuluan Liga 2 2018 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (4/8/2018) sore.

Keberhasilan mendapat satu poin saat away ke markas Persibas Banyumas menjadi penyemangat tim Hiu Selatan. Jemmy Suparno dan kawan-kawan optimis bisa mengamankan tiga poin sebagai modal menguasai grup 3.

“Kita sudah siapkan tim dan semua pemain dalam kondisi siap tempur,” terang Pelatih PSCS, Jaya Hartono dalam laman resmi klub.

Jaya mengatakan timnya akan tampil dengan karakter khas Hiu Selatan. Permainan cepat mengandalkan umpan-pendek diharapkan bisa membongkar pertahanan Persip yang mengalahkan Persibangga Purbalingga 2-0 pada laga pertamanya.

“Kita belum pernah lihat kekuatan Persip. Bagaimana cara mereka bermain. Namun yang pasti kita akan kerja keras untuk tidak memberikan kesempatan pada mereka memetik poin di Cilacap,” tuturnya.

Sementara itu, Manajer PSCS Bambang Tujiatno berharap para pemain bisa fokus sepanjang pertandingan. Status sebagai tuan rumah wajib dimanfaatkan untuk mengunci kemenangan.

“Jika ingin menjaga peluang ke babak selanjutnya, kemenangan menjadi harga mati,” harapnya.

Dari segi persiapan sejatinya PSCS memiliki waktu maupun materi pemain lebih bagus. Namun dalam beberapa tahun belakangan, Persip bisa membuat kejutan meski persiapan minim. Laga ini diprediksi akan berjalan menarik.

Nofik Lukman Hakim