PSIM Jogja Jajaki Uji Coba Lawan Klub Jateng

Pergerakan pemain PSIM Jogja, Arif Yulianto Toeminz dijegal pemain Persiwa Wamena, Asis Wattimena dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (14/7/2018). Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja mengagendakan uji coba lawan klub selevel pada jeda kompetisi Liga 2 2018. Persik Kendal yang beda grup dengan Laskar Mataram menjadi kandidat kuat lawan pada akhir pekan ini.

Hendika Arga Permana dan kawan-kawan sudah memulai latihan pada Kamis (16/8/2018) lalu. Pada sepuluh hari pertama ini, peningkatan kondisi fisik menjadi yang utama.

Program ini jadi pilihan agar skuad PSIM lebih siap menatap pertarungan bulan September mendatang. Total, ada tiga laga kandang dan tiga laga tandang yang akan dijalani PSIM.

Setelah itu, uji coba menjadi target tim pelatih. PSIS Semarang sebenarnya sudah mengajak uji coba sebelum kompetisi dimulai lagi.

Hanya saja, waktunya tak memungkinkan lantaran pada Minggu (26/8/2018) malam, PSIS sudah menjadwalkan uji coba lawan PSS Sleman.

“Kita maksimal uji coba tanggal 26 Agustus. Setelah itu langsung pemantapan untuk pertandingan Liga 2. Karena PSIS sudah lawan PSS pada tanggal 26 Agustus, kita coba cari klub lain,” terang Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak kepada KAMPIUN.ID, Senin (20/8/2018) malam.

Persik Kendal menjadi kandidat kuat lawan Laskar Mataram. Satu dari empat klub Jawa Tengah di Liga 2 ini menempati grup yang berbeda. Bona menyebut komunikasi intens terus dilakukan.

“Kalau Kendal bisa, pertandingan akan digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang. Ini sebagai bagian dari proses adaptasi jika memang saat kompetisi nanti kita belum bisa main di Bantul,” jelasnya.

Pada awal persiapan menuju Liga 2 2018, PSIM pernah menghadapi Persik di Stadion Sultan Agung Bantul dan Stadion Utama Kebondalem Kendal. Kala itu, PSIM menang 3-0 di Bantul dan kalah 0-2 di Kendal.

Nofik Lukman Hakim