PSMP Kembali Datangkan Bintang “Cahaya dari Timur Beta Maluku?”

Salim "Salembe" Ohorella resmi jadibagian tim PS Mojokerto Putra. Foto: PS Mojokerto Putra.

PS Mojokerto Putra (PSMP) akhirnya sukses mendatangkan tiga pemain baru di bursa transfer musim ini.

Mereka adalah Zulkifli Nasela berposisi gelandang yang belum lama ini bergabung dengan Persehi Hitu. Selanjutnya ada nama Dafid Nurcahya, yang sudah bermain dengan banyak klub, mulai dari Persekap Pasuruan, Persik Kediri, dan Persenga Nganjuk.

Yang bakalan mencolok dan jadi sorotan tentu saja hadirnya penyerang asal Tulehu, bernama Salim “Salembe” Ohorella, yang pernah bermain untuk Persija 1928, Persijatim Jakarta Timur, Jember United, dan belum lama ini bergabung dengan Persis Sorong.

Salembe akan bertemu dengan rekannya Finky Pasamba yang juga berasal dari Tulehu. Kedua nama ini tentu sedikit kalah populer ketimbang Alfin Tuasalamony Rizky Pellu dan Hendra Bayauw yang juga sama-sama asal Tulehu.

Yang menarik dari kedua pemain PSMP ini ternyata sosoknya pernah di filemkan, yakni film berjudul “Cahaya Dari Timur Beta Maluku?”, yang berkisah perjuangan tim muda Maluku asuhan Sani Tawainella yang pantang menyerah demi meraih Juara.

Inilah skuad asli Tim Maluku yang kala itu menjuarai Kompetisi Liga Remaja PSSI U-15 tahun 2006.

Dan baik Finky Pasamba maupun Salembe satu angkatan dengan Alfin, Risky Pelu maupun Hendra Bayauw di tim Maluku U-15 di tahun 2006 tersebut, yang akhirnya kesuksesan dan perjuangan mereka untuk bisa juara di filmkan ke layar lebar.

”Sudah dari tahun lalu saya ingin mengajak Salembe bergabung, namun baru ini dia mengiayakan. Hadirnya tiga pemain baru  ini bisa membuat tim kami semakin kuat,” terang Manajer PS Mojokerto Putra, Muhammad.