PSS Sleman Waspadai Motivasi Berlipat Persiwa Wamena

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat memberikan arahan pada pemain dalam sesi latihan di Lapangan UNY, Depok, Sleman, Kamis (2/8/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Tiga poin jadi target utama PSS Sleman saat menjamu Persiwa Wamena dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (4/8/2018) malam. Keberadaan tiga pemain baru diharapkan semakin meningkatkan kekuatan tim Elang Jawa.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan persiapan melawan Persiwa berjalan bagus. Para pemain baru, seperti Try Hamdani Goentara, Jodi Kustiawan dan Ahmad Marzukih bisa beradaptasi dengan cepat.

Peluang para pemain baru untuk ditampilkan cukup terbuka. Apalagi setelah ada enam pemain keluar, baru tiga pemain baru yang gabung. Saat ini total pemain yang dimiliki Elang Jawa adalah 18 pemain dan tiga kiper.

“Anak-anak dalam kondisi bagus. Dua latihan terakhir menunjukkan enjoy, tapi tetap serius. Mudah-mudahan di pertandingan lawan Persiwa situasinya bisa seperti saat latihan. Pemain yang bagus dalam latihan akan saya turunkan,” terang Seto dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/8/2018) pagi.

Pada pertemuan pertama di Kuningan, PSS Sleman menang 1-0 lewat gol Slamet Budiyono. Hanya saja, Seto menyebut dalam pertandingan tersebut, timnya justru ditekan tuan rumah. Para pemain muda Persiwa tampil spartan dengan terus berlari ke setiap sudut lapangan.

Laga itu pun jadi pembuktian Persiwa merupakan tim berkualitas. Apalagi saat laga tandang ke DIY sebelumnya, Persiwa secara mengejutkan bisa menahan imbang PSIM Jogja 2-2.

“Persiwa memang di peringkat bawah, tapi mainnya bagus. Kita tidak meremehkan. Kita bisa menang disana, tapi saat itu kita tertekan. Untungnya kita bisa cetak satu gol. Persiwa memiliki speed bagus, motivasi bagus, anak-anak muda mau kerja. Kami akan waspadai itu,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persiwa Suimin Diharja mengaku sudah belajar banyak dari kekalahan di pertemuan pertama. Dalam proses latihan, pembenahan sudah dilakukan. Dia berharap para pemain bisa menjalankan strategi yang dipersiapkan.

“Kita datang kesini tidak untuk rekreasi. Kita bertanding, berjuang dan realistis bisa membawa pulang poin. Sleman tim bagus dan kuat,” ucap Suimin.

Nofik Lukman Hakim