Riski Novriansyah Buat Semen Padang Semakin Tangguh

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. Foto : Nofik Lukman Hakim

Semen Padang sukses mengalahkan PSIR Rembang 3-1 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (9/8/2018) sore.

Tiga gol Kabau Sirah dicetak Riski Novriansyah menit 3 dan 46, serta Elthon Maran menit 65. Sementara gol balasan Laskar Dampo Awang dicetak Koko Hartanto menit 81.

Kemenangan ini membuat skuad besutan Syafrianto Rusli semakin kokoh di puncak klasemen grup barat. Semen Padang mengoleksi 28 poin, unggul tujuh poin dari Persis Solo yang baru bertanding lawan PSPS Riau, Jumat (10/8/2018) sore.

“Gol pada awal permainan membuat pemain termotivasi untuk tampil lebih baik lagi. Tapi kelengahan pada akhir pertandingan masih terjadi. Ada perbaikan yang harus dilakukan untuk laga selanjutnya,” terang Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Kamis (9/8/2018).

Dua gol dari Riski juga membuat lini depan Semen Padang semakin tajam. Tercatat dalam 13 pertandingan, Semen Padang sudah mencetak 21 gol. 14 gol di antaranya tercipta di kandang sendiri. Riski pun bisa menjadi jawaban atas ketergantungan pada sosok Irsyad Maulana.

“Riski kita datangkan untuk menambah ketajaman sektor depan. Dia sudah memiliki banyak pengalaman di kompetisi teratas dan Liga 2,” tutur Syafrianto saat awal kedatangan Riski.

Terpisah, Pelatih PSIR Rembang Uston Nawawi mengakui keunggulan Semen Padang. Dia menilai tuan rumah merupakan salah satu tim bagus di grup barat.

“Pertahanan Semen Padang cukup bagus. Kita sudah berupaya untuk menembus dari paruh pertama, tapi kita dapat satu gol pada akhir-akhir pertandingan. Apapun hasilnya tetap kami syukuri,” ucap Uston.

Kekalahan ini membuat langkah PSIR Rembang untuk keluar dari zona degradasi bertambah berat. Dari 13 pertandingan, PSIR baru mengumpulkan 12 poin.

PSIR kini menduduki peringkat sebelas, di atas Persika Karawang yang baru main lawan Perserang Serang, Jumat (10/8/2018) sore.

Nofik Lukman Hakim