Semen Padang Merasa Beruntung Bisa Hadapi Timnas U-19

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli saat berbincang dengan KAMPIUN.ID di Lapangan UNY, Depok, Sleman. Foto : Richie Setiawan

Semen Padang akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (25/8/2018) pukul 19.00 WIB. Ajang ini menjadi pengisi kegiatan selama jeda kompetisi Liga 2 2018.

Pemuncak klasemen grup barat ini menjadi salah satu tim yang tak memberi libur panjang pada para pemain. Setelah melibas Persih Masurai 5-1 pada ajang Piala Indonesia, Senin (13/8/2018), penggawa Kabau Sirah hanya diberi jatah libur dua hari.

Program ini membuat kondisi fisik Irsyad Maulana dan kawan-kawan tetap terjaga. Tim pelatih pun semakin bersyukur lantaran Timnas U-19 mau datang ke Padang untuk melakoni laga uji coba.

“Kami sangat beruntung bisa uji coba lawan Timnas U-19. Secara tim kita bisa pertahankan kondisi fisik pemain dan pertahankan cara bermain. Ini sangat bermanfaatkan untuk persiapan dua laga away ke Karawang pada awal September,” terang Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli kepada KAMPIUN.ID, Kamis (23/8/2018) siang.

Syafrianto memastikan timnya akan tampil dengan kekuatan penuh. Tim yang diturunkan pada babak pertama disiapkan untuk lawan Persita Tangerang dan Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang.

“Babak pertama kita persiapan laga away. Baru pada babak kedua kita beri kesempatan pemain lain untuk tampil. Kita juga punya dua pemain yang secara usia masih bisa masuk Timnas U-19. Ini akan kita bicarakan dengan coach Indra Sjafri untuk dilihat,” tuturnya.

Semen Padang termasuk kandidat kuat untuk mencuri tiket promosi ke Liga 1. Dalam 13 pertandingan yang sudah dijalani, Semen Padang mencatatkan sembilan kemenangan, sekali hasil imbang dan hanya menelan tiga kekalahan.

Semen Padang dengan koleksi 28 poin menduduki puncak klasemen grup barat. Semen Padang unggul enam poin dari Persis Solo yang ada di peringkat dua.

Nofik Lukman Hakim