Soal Main di Stadion Wilis Madiun, Ini Kata Pelatih Baru Persis Solo

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono. Foto : Nofik Lukman Hakim

Tanggal 3 September mendatang jadi ajang waktu yang dinantikan untuk kubu Persis Solo. Setelah lama fokuskan diri untuk menjalani program latihan setelah kompetisi Liga 2 diliburkan, kini agenda untuk menantang Aceh United sudah menanti.

Stadion Madiun akan jadi lokasi kandang Persis Solo, sama seperti laga kandang terakhir saat melawan Persita Tangerang 30 Juli lalu. Kekhawatiran aura pertandingan akan sedikit menurun jika tak bermain di Solo, tentu sempat muncul.

Pelatih baru Persis Solo, Agus Yuwono yakin motivasi pemain untuk memanangkan laga akan dijuangkan dimanapun lokasi pertandingannya.

”Selagi main di Indonesia, saya yakin pemain sudah sangat siap. Jangan anggap Madiun itu tempat yang berbeda, anggap saja Madiun itu seperti rumah kedua kita saat ini,” terang Agus Yuwono.

Di babak penyisihan Liga 2 2018, Persis memang masih menyisakan beberapa laga dengan status kandang. Seperti melawan Persiraja Banda Aceh (8/9/2018), Persik Kendal (24/9/2018), Persika Karawang (3/10/2018), dan PSIR Rembang (9/10/2018).

Persis sendiri harus menjadi musafir di sisa laga Liga 2 musim ini, karena Stadion Manahan tengah dalam proses revitalisasi, sementara itu Stadion Sriwedari tak bisa digunakan karena masalah perizinan dari pihak kepolisian yang tak kunjung cair.